Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma (kiri) dan Presiden Direktur Equity Life Indonesia Samuel Setiawan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Asuransi menjadi kebutuhan sekaligus solusi menghadapi ketidakpastian kondisi ke depannya. LPS pun ke depan akan menjamin polis asuransi untuk memberi perlindungan bagi nasabah.

Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma Rabu (2/10) mengatakan, perbankan pun turut ambil andil memberi perlindungan kepada nasabah bank dengan menjalin kerjasama bancassurance.

Pihaknya berupaya memperkuat kemitraan strategis dengan menghadirkan produk asuransi jiwa untuk melengkapi pilihan solusi perlindungan jiwa bagi calon pemegang polis yang juga sudah menjadi nasabah bank.

Baca juga:  Sebelum 31 Desember 2023, BRI Imbau Nasabah Lakukan Aktivasi NIK Jadi NPWP

“Asuransi merupakan solusi perlindungan finansial komprehensif yang dirancang khusus bagi masyarakat sebagai salah satu jenis investasi dalam bentuk paper asset serta untuk memaksimalkan perlindungan finansial atas risiko tutup usia dan cacat tetap total,” ujarnya.

Selain membantu pemegang polis atas biaya pengobatan untuk 50 jenis penyakit kritis sebesar 100% uang pertanggungan tambahan sehingga nasabah dapat fokus dan tenang dalam menjalani hidup.

Menurutnya yang penting adalah besaran premi yang tetap sepanjang masa pembayaran premi. Sehingga membantu memberikan kepastian dalam perencanaan keuangan nasabah atau pemegang polis.

Baca juga:  BPR Calliste Dilikuidasi, Ini Penyebabnya

“Kerjasama bancassurance ini memberikan gambaran bancassurance dalam upaya memperbaiki komposisi pendapatan selain dari pendapatan bunga salah satunya yakni fee base income,” ujarnya.

Kerjasama dengan perusahaan asuransi menurutnya juga dapat mempertahankan komposisi nasabah (deposan) bank dimana dengan memberikan diversifikasi produk atau layanan baru diharapkan mampu mempertahankan atau dapat meningkatkan nilai DPK, serta loyalitas nasabah bank.

Presiden Direktur Equity Life Indonesia Samuel Setiawan menambahkan, asuransi memberikan solusi perlindungan finansial jangka panjang bagi masyarakat Bali khususnya.

Baca juga:  Kongres PSSI Pusat akan Digelar di Kuta

“Kami akan terus berinovasi untuk mendukung perencanaan keuangan nasabah serta berkomitmen untuk memberikan proteksi kepada lebih banyak masyarakat Bali,” imbuhnya.

Dengan adanya produk hasil kerjasama asuransi dan bank diharapkan nasabah tak perlu merasa khawatir dalam menghadapi ketidakpastian dan juga risiko finansial baik kini maupun di masa depan nanti.

Selain itu memiliki ketenangan pikiran dalam menjalani kehidupan sehari-hari, mengetahui mereka telah terlindungi oleh asuransi jiwa yang optimal dalam satu polis asuransi. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN