Jendrika (baju biru) saat hadir dalam agenda pemaparan tahapan pilkada oleh KPU Bali di Klungkung. (BP/Nan)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Penjabat Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika kembali menegaskan komitmennya dalam mewujudkan Pilkada Klungkung berkualitas dan berintegritas. Terutana bersih dari indikasi keterlibatan para ASN. Bahkan, Jendrika siap menindak tegas jika ditemukan ada oknum ASN yang berani berpihak ke salah satu pasangan calon tertentu dan bersikap tidak netral dalam Pilkada Klungkung 2024.

Hal itu kembali ditegaskan Jendrika saat bertemu dengan jajaran penyelenggara pemilu, baik dari KPU Bali maupun KPU Klungkung dan seluruh lembaga terkait lainnya, di Resto Dians Garden, Desa Gelgel, Klungkung, belum lama ini. Kegiatan yang digagas oleh KPU Provinsi Bali ini dalam rangka penyampaian informasi tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Baca juga:  Ini, 5 Opsi Paket RUU Pemilu yang Disepakati Pemerintah dan DPR

Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan KPU Klungkung dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilu. Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, turut dihadiri oleh anggota Forkopimda Kabupaten Klungkung, Ketua KPU Klungkung, Anggota DPRD Provinsi dapil Klungkung, serta undangan dari OPD terkait lainnya.

Penjabat Bupati Klungkung Nyoman Jendrika, pada kesempatan itu, menegaskan kembali komitmennya untuk sepenuhnya mendukung pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada serentak. Untuk itu pihaknya menugaskan dinas terkait supaya senantiasa berkoordinasi dengan KPU Klungkung. “Selain itu, kami kembali menegaskan bahwa akan menindak ASN yang terbukti melakukan politik praktis dan tidak netral dalam Pilkada serentak nanti,” tegasnya.

Baca juga:  Tak Terprovokasi

Jendrika menambahkan terus mendukung jalannya tahapan Pilkada di wilayah Klungkung. Sampai saat ini dia melihat belum terdapat hal maupun kendala yang bisa menciderai jalannya tahapan Pilkada. Dia juga menyampaikan saat ini yang perlu mendapat atensi di wilayah Klungkung ini, karena terdapat daerah kepulauan seperti Nusa penida. Ini entunya membutuhkan transportasi menggunakan Kapal Roro dan fast boat, sehingga nantinya ini bisa memicu kendala perjalanan baik pemilih maupun logistik Pilkada.

Baca juga:  Menciptakan Suasana Kondusif di Masyarakat

Ketua Bawaslu Klungkung Komang Supardika, sebelumnya juga memberikan perhatian khusus terhadap netralitas ASN. Pihaknya terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap netralitas ASN, seperti yang dilakukan saat pendaftaran pasangan calon ke KPU Klungkung. Termasuk juga netralitas dari para perbekel. Kami sejauh ini belum menemukan adanya pelanggaran dari netralitas ASN ini. Demikian juga laporan kepada kami secara tertulis. Kami berharap kalau ada masyarakat yang menemukan pelanggaran dalam proses demokrasi ini, segera dilaporkan kepada kami di Bawaslu,” katanya. (Eka Parananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *