Palson Adicipita mengunjungi Pasar Rakyat di Taman Ayun, Badung pada Minggu (6/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pasar Rakyat atau pasar dadakan selalu digelar saat perayaan Hari Raya Manis Kuningan di Kawasan Obyek Wisata Taman Ayun, Mengwi. Seperti pada perayaan Manis Kuningan, Minggu (6/10), para pedagang mengelar dagangannya, berupa makanan, ada juga pedagang pakaian, mainan anak-anak, serta dagangan lain.

Mereka merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tradisi enam bulanan tersebut mendapat perhatian dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa – I Bagus Alit Sucipta (Adicipta).

Baca juga:  Sasar Pemudik, Anggota Brimob Cek Terminal Mengwi

Didampingi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung I Nyoman Satria dan Made Rai Wirata, paslon Adicipta mengunjungi pasar rakyat Taman Ayun. Paslon dengan nomer urut dua ini menyisir pedagang yang berjualan di jabe sisi obyek wisata Taman Ayun tersebut.

Sesekali melakukan interaksi, berdialog dengan pedagang serta pengunjung. Keduanya bahkan sempat mencoba ayunan Jantra, yang merupakan permainan tradisional yang masih dipertahankan sampai saat ini. “Meski sekarang zaman sudah modern, tapi ayunan Jantra ini masih tetap bertahan. Ini harus tetap kita lestarikan,” ujar Adi Arnawa.

Baca juga:  Sido Muncul Ditunjuk Jadi Bapak Angkat UMKM Jamu

Selanjutnya, keduanya berjalan menuju Kawasan kuliner di obyek wisata Taman Ayun. “Kita mau ke Warung Men Gara, di sana buburnya enak,” kata Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota.

Warung Men Gara memang salah satu warung legend yang menjual makanan tradisional Bali, seperti bubur, tipat cantok dan sebagainya. “Ini enak, malah enak sekali,” ucap Adi Arnawa yang sangat lahap menyantap bubur Men Gara.

Baca juga:  Kredit Berkelanjutan BRI Tembus Rp671,1 triliun

Seusai berkuliner, Adi Arnawa menyatakan paslon Adicipta memiliki program untuk penguatan UMKM. Selain melanjutkan program subsidi bunga yang telah dilaksanakan oleh pemerintah sekarang, jika terpilih pihaknya berjanji akan memberikan penguatan modal. “Selain memberikan penguatan modal, tentu kita akan memberikan pembinaan. Agar UMKM dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” pungkasnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *