Paslon Gubernur Bali Nomor 2 Koster-Giri saat menggelar kampanye di Kecamatan Banjarangkan Klungkung, Senin (7/10). (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga Nusa Penida, Ceningan, dan Lembongan di Kabupaten Klungkung, terutama yang berkecimpung di bidang pariwisata wajib menyimak program-program pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri).

Pasalnya, pasangan ini berupaya merealisasikan pelebaran jalan, pemenuhan air bersih dan pembangunan jalan shortcut di Nusa Penida yang memang menjadi sejumlah persoalan kerap dikeluhkan warga setempat. Pembangunan sarana prasarana ini merupakan komitmen Koster-Giri untuk mendukung peningkatan kualitas layanan pariwisata di Nusa Penida, Lembongan dan Ceningan, Kabupaten Klungkung.

Hal ini disampaikan paslon Gubernur Bali Nomor 2 Koster-Giri saat menggelar kampanye di Kecamatan Banjarangkan Klungkung, Senin (7/10).

Baca juga:  Puncak Karya Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur

“Untuk pariwisata di Klungkung, gampang itu. Koster-Giri sudah hitung semua. Nusa Lembongan, Ceningan, dan Nusa Penida, yang dimaksud dengan wisata perairan, tinggal membesarkan akses jalan, membuat short cut dan program air bersih,” tegas Giri Prasta disambut riuh ratusan warga Banjarangkan.

Bupati Badung dua periode ini menjelaskan, akan menyiapkan dana sekitar Rp78 miliar untuk bantuan tahap pertama. Hal ini langsung direalisasikan setelah Koster-Giri terpilih. “Kami siapkan Rp78 miliar untuk tahap pertama. Dan Astungkara, Koster-Giri terpilih tiang akan tunaikan itu,” tegas Ketua DPC PDI-P Badung ini.

Giri Prasta juga mengapresiasi langkah nyata yang telah dilakukan Gubernur Bali 2018-2023, Wayan Koster. Gubernur visioner dengan konsep besar membangun Bali ini telah membangun infrastruktur luar biasa di Klungkung. Seperti, Pelabuhan Segitiga Emas Sanur, Nusa Penida, Lembongan dan Ceningan. Kemudian membangun Pusat Kebudayaan Bali (PKB) Klungkung serta membantu Pemkab Klungkung sewaktu dipimpin Bupati Nyoman Suwirta.

Baca juga:  Wayan Koster Berjasa Besar dalam Dunia Pendidikan di Pulau Dewata

“Kita harus bersyukur karena Pak Wayan Koster sudah membuat segitiga emas untuk Nusa Penida. Itu semua untuk kita bersama. Tiang yakin dan percaya apa yang kita lakukan demi kebaikan krama Bali,” ujar Giri Prasta.

Dalam kesempatan ini, ratusan warga juga ditanya komitmennya mendukung Koster-Giri. Mereka menyampaikan datang ke Balai Desa Adat Aan Banjarangkan tanpa paksaan. Tulus hadir dan akan mendukung Koster-Giri paslon Gubernur Bali Nomor 2 pada Rabu 27 November 2024.

Baca juga:  Di 2017 Sejumlah Proyek di Bangli Gagal Terlaksana

Kampanye terbuka tahap pertama paslon Koster-Giri dan Paslon Bupati Klungkung Nomor Urut 2, Made Satria dan Cok Surya (Satriya) berlangsung di Bale Adat Aan Kecamatan Banjarangkan Klungkung, Senin (7/10). Saat itu, dihadiri Ketua Tim Pemenangan Koster-Giri, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan (Alit Kelakan), Ketua Tim pemenangan Bupati Paket Nomor 2 Satriya, I Nyoman Suwirta, pengurus PDIP Bali dan Klungkung, partai pengusul dan pendukung, relawan, tokoh masyarakat dan warga se-Kecamatan Banjarangkan. Sekitar ribuan warga hadir pada tatap muka terbuka ini.

Warga pun mengaku tulus hadir dan akan mendukung paslon Nomor 2 Cagub Bali Koster-Giri dan Cabup Klungkung Nomor 2 Satriya. (kmb/balipost)

BAGIKAN