Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem mulai melakukan perakitan kotak suara untuk Pilkada Karangasem 27 November 2024 mendatang. Perakitan kotak suara tersebut dilakukan di GOR Gunung Agung Amlapura. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem mulai melakukan perakitan kotak suara untuk Pilkada Karangasem 27 November 2024 mendatang. Perakitan kotak suara tersebut dilakukan di GOR Gunung Agung Amlapura.

Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa, Selasa (8/10) kemarin mengungkapkan, proses perakitan kotak suara Pilkada ini telah dilakukan sejak beberapa hari belakangan ini. Selain melakukan perakitan kotak suara, pihaknya juga melakukan penyortiran bilik suara. “Untuk proses ini kita libatkan enam tenaga dari masyarakat, dan dijaga ketat oleh petugas kepolisian,” ujarnya.

Baca juga:  100 Hari Gubernur Jabar dan Jateng, Ridwan Realisasikan Janji Politik, Ganjar Obok-obok APBD

Budiasa mengatakan, kalau pihaknya sendiri menyiapkan 1.700 kotak suara, sedangkan untuk bilik suara sebanyak 3.428 buah. Dan pihaknya menargetkan proses perakitan dan penyortiran ini rampung pada Rabu besok. “Nanti untuk satu TPS ada dua kotak suara, sementara untuk satu TPS ada empat bilik suara,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk di Karangasem terdapat sebanyak 857 TPS yang tersebar di 75 desa/kelurahan yang tersebar di delapan kecamatan. “Bila nanti semua sudah lengkap, logistik baru akan dikirim,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  DPRD Klungkung akan Diisi Sebelas Pendatang Baru
BAGIKAN