Pj. Ketua DWP Badung, Nyonya Oliviana Surya Suamba menerima kunjungan Ketua DWP Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, bersama ketua unit DWP OPD se-Kabupaten Lamandau, di ruang pertemuan Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Selasa (8/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penjabat (Pj.) Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Badung, Nyonya Oliviana Surya Suamba menerima kunjungan Ketua DWP Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Nyonya Endah Rahayuningsih bersama ketua unit DWP organisasi perangkat daerah se-Kabupaten Lamandau, di ruang pertemuan Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Selasa (8/10).

Pada kesempatan tersebut, Pj. Ketua DWP Badung didampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBPPPA) Badung, I Nyoman Subrata sebagai unit pangampu serta anggota DWP Badung.

Pj. Ketua DWP Badung Nyonya Oliviana Surya Suamba didampingi Kabid Nyoman Subrata menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan DWP Kabupaten Lamandau ke Kabupaten Badung. Diharapkan, melalui kunjungan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta sharing program dari kedua organisasi. “Apa yang menjadi tujuan kunjungan, nantinya dapat saling mengisi dan berbagi pengetahuan maupun pengalaman dalam upaya meningkatkan program kegiatan dari DWP masing-masing,” jelasnya.

Baca juga:  Gempa Dahsyat di Jepang Makan Korban Jiwa dan Sejumlah Bangunan Terbakar

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender, Nyoman Subrata menambahkan, sebagai unit pengampu DWP, Dinas P2KBPPPA terus bersinergi dengan DWP Badung guna pelaksanaan program kegiatan kepada masyarakat. Dijelaskan, berbagai program telah dilaksanakan DWP Badung. Di tahun 2022 dilaksanakan pelatihan publik speaking dan dasar tata rias kecantikan. Pada 2023, ada pelatihan industri rumahan atau ekonomi kreatif jenis kuliner, peningkatan kapasitas perizinan UMKM, tirta yatra atau persembahyangan ke pura di Bali, serta penyerahan sembako.

Baca juga:  Dari PPM Tolak Pengusulan Nama AA Gde Agung hingga Denfest Kembali Digelar

Program kegiatan 2024 mulai dari pelatihan etika berbusana, pelatihan industri rumahan, peningkatan pengetahuan sanitasi dalam industri kuliner, persembahyangan, penyerahan sembako kepada kelompok perempuan dan pensiunan bersumber dari swadaya DWP, hingga mengikuti seminar nasional di Jakarta. “Dalam pelaksanaan kegiatan, DWP selalu berkolaborasi dengan TP PKK, WHDI, Gatriwara, IBI, OPD, maupun organisasi kewanitaan di Badung,” tambahnya.

Sementara, Ketua DWP Lamandau, Nyonya Endah Rahayuningsih menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan hangat dari ketua dan anggota DWP Kabupaten Badung. Ia bersama rombongan sangat senang berkunjung ke Badung. Disamping dapat menikmati keindahan alam Badung dan Bali, mereka juga dapat bertukar pengalaman sekaligus menggali pengetahuan terkait kiat-kiat yang telah dilakukan DWP Badung dalam pelaksanaan program-program dalam upaya mendukung pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. “Semoga dari kunjungan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi serta dapat memberi dampak positif pada program yang kami lakukan bersama unit DWP Kabupaten Lamandau ke depannya,” harapnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Terdampak COVID-19, Tukang Pijat Tuna Netra Alami Penurunan Pendapatan

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *