Butterfly cut menjadi salah satu potongan rambut yang sedang tren saat ini. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Potongan rambut yang indah dan terawat sangat penting penampilan, khususnya bagi para wanita. Potongan rambut yang tepat akan membuat kalian tampil lebih percaya diri bahkan awet muda.

Kalau kalian ingin tampilan jadi lebih menarik tapi sedang bingung mencari gaya rambut baru, berikut 6 model rambut yang sedang tren dikutip dari berbagai sumber:

1. Layered Cut

Potongan rambut ini menciptakan lapisan bertahap yang memberikan tampilan tiga dimensi pada rambut. Tren ini cocok untuk berbagai jenis rambut.

Rambut tipis akan terlihat lebih bervolume dengan layer yang panjang dan tipis, rambut yang tebal akan terasa lebih ringan dengan layer, rambut keriting akan terlihat bouncy, dan rambut lurus bisa mendapatkan tekstur yang lebih menarik dengan gaya ini.

Baca juga:  Tips Bebas Kantuk Saat Pagi Hari

2. Soft wolf cut

Salah satu potongan rambut trendi saat ini adalah rambut shag tahun 70-an yang populer dan potongan mullet tahun 80 an, dipadukan dengan menjadi gaya potongan rambut yang sangat modern. Edgy namun lembut, gaya ini sangat cocok untuk mereka yang ingin tampil berani di tahun 2024.

3. Butterfly cut

Potongan butterfly ini masih menjadi tren sampai saat ini. Gaya potongan rambut ini menampilkan lapisan pendek bergelombang dengan tepi miring untuk menciptakan tampilan membingkai wajah.

Baca juga:  Empat Pesilat Bali Rebut Tiket PON

4. Face Framing Waves

potongan face framing waves adalah potongan yang dapat membuat rambut bergelombang dan cocok untuk hampir semua bentuk wajah, baik persegi panjang maupun oval.

Cara terbaik untuk mendapatkan tampilan ini adalah dengan menerima tekstur alami dan menyesuaikannya pada wajah anda.

5. Octopus Haircut

Potongan rambut ini dibilang layaknya gurita karena menyerupai kepala dan tentakelnya. Yang artinya, bagian atasnya membulat dan menonjol, sedangkan bagian bawahnya lebar.

Jika ingin memotong rambut seperti ini, mintalah penata rambut untuk menambahkan banyak lapisan lapang.

Baca juga:  Belasan Komunitas di Denpasar Gelar Donor dan Bagi Sembako

6. Oval layer

Potongan oval layer merupakan gaya rambut yang bisa membuat rambut terlihat tebal dan mengembang. Lapisan-lapisan yang terbentuk pada rambut terlihat seperti bentuk oval sehingga membuat rambut terlihat lebih indah dan menarik.

Pesona gaya rambut ini terletak pada bagian belakang rambutnya.

Jadi itulah 6 model potongan rambut yang sedang trending pada saat ini. Tampilan rambut yang sesuai bisa membuat diri kalian percaya diri. Rambut juga bisa tetap sehat karena rutin dirawat. (Ni Wayan Linayani/balipost)

BAGIKAN