Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa - I Bagus Alit Sucipta (Adicipta), menghadiri pertemuan tatap muka di Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan pada Kamis (10/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa – I Bagus Alit Sucipta (Adicipta), menghadiri pertemuan tatap muka di Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan pada Kamis (10/10). Dalam pertemuan tersebut, ribuan masyarakat menyambut paslon nomor urut 2 itu, termasuk 40 anggota PKK lansia yang menampilkan Tari Tembang Girang.

Ketua Pemenangan Koster-Giri Tanjung Benoa, I Nyoman Suryadi Permana, menegaskan komitmen “Asah Udeg” atau bertaruh penuh untuk memenangkan Paslon Koster-Giri dan Adicipta. Pernyataan ini disambut dengan semangat oleh Calon Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa, yang memastikan akan melakukan penataan destinasi wisata di Tanjung Benoa.

Adi Arnawa menyampaikan, melihat semangat masyarakat Tanjung Benoa, ia melihat adanya sinergi untuk memenangkan Koster-Giri dan Adicipta. Jika terpilih dalam Pilkada 2024, ia berkomitmen melakukan penataan destinasi pariwisata di Tanjung Benoa.

Baca juga:  Bendesa Adat Tanjung Benoa Diperiksa Dalam Kasus Dugaan Pungli

“Banyak hal yang harus kita lakukan untuk Tanjung Benoa, karena Tanjung Benoa memiliki daya tarik yang luar biasa. Jika pasangan Adicipta memenangkan Pilkada nanti, penataan destinasi pariwisata akan menjadi prioritas,” tegasnya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Adicipta, I Gusti Anom Gumanti, serta anggota DPRD Badung, Made Sudira, Wayan Luwir Wiana, Wayan Sugita Putra, dan Made Retha, Adi Arnawa memastikan akan mengatasi masalah kemacetan. Hal ini akan dilakukan dengan membangun Jalan Lingkar Barat.

Baca juga:  Diiringi Ribuan Massa, Paket Aman Daftar ke KPU Gianyar

“Seperti yang diharapkan masyarakat Tanjung Benoa. Jika ini terealisasi, saya yakin banyak investasi akan masuk ke Tanjung Benoa, dan akan muncul banyak pengusaha muda sukses di sini,” ungkapnya.

Mantan Sekda Badung ini juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program I Nyoman Giri Prasta, yang telah menjabat sebagai Bupati Badung selama dua periode. Selain itu, Adicipta berjanji memberikan bantuan sebesar Rp 2 juta untuk setiap kepala keluarga (KK) yang beragama Hindu pada Hari Raya Galungan.

Bantuan yang sama akan diberikan kepada umat Muslim pada Hari Raya Idul Fitri. “Untuk umat Kristiani, bantuan Rp 2 juta akan diberikan setiap Natal, begitu pula pada Imlek, dengan nominal yang sama,” jelasnya, yang disambut antusias oleh masyarakat dengan seruan untuk memilih nomor 2.

Baca juga:  Usai Pemilu 2024, Polres Tabanan Tempelkan Pesan Damai

Calon Wakil Bupati Badung, I Bagus Alit Sucipta, juga menyatakan bahwa Adicipta berkomitmen memberikan bantuan sebesar Rp 1 juta per bulan untuk para lansia. Selain itu, bantuan untuk sekaa teruna akan ditingkatkan pada hari ulang tahun dan saat pembuatan ogoh-ogoh.

Untuk para jero mangku, akan diberikan bantuan berupa pakaian dan genta.

Ketua Tim Pemenangan Adicipta, I Gusti Anom Gumanti, menambahkan bahwa dengan dukungan kuat dari Tanjung Benoa, ia yakin pasangan Adicipta akan menang dalam Pilkada 2024. (kmb/balipost)

BAGIKAN