Kebakaran menghanguskan Sebuah rumah di Kelurahan Penarukan. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Jalan Pulau Serangan, Lingkungan Buanasari, Kelurahan Penarukan, pada Jumat (11/10) pagi. Kebakaran terjadi lantaran pemilik lupa mematikan kompor usai memasak.

Menurut informasi, kebakaran bermula ketika korban Ketut Rusmiati (57) memasak didapur. Selang beberapa waktu, Ia lupa mematikan kompor, kemudian ditinggal berangkat bekerja. Tak berselang lama, korban mendapati kabar jika rumahnya ludes terbakar.

Baca juga:  Usai Beraksi di Lomba Burung, Maling Ditangkap di Lumajang Jatim

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Made Agus Dwi Wirawan menjelaskan Kebakaran menghanguskan rumah berukuran 10 x 12 meter tersebut, termasuk barang-barang berharga seperti ijazah dan perlengkapan rumah. Menurut Agus Dwi, selain lupa mematikan komper, korban Ketut Rusmiati juga sempat membakar sampah dibelakang rumahnya.

Agus menyebut, sesuai dengan keterangan saksi, bahwa kebakaran terjadi dengan cepat dan sulit untuk dipadamkan. Warga yang tinggal berdekatan, melihat asap membumbung tinggi dan tidak bisa berbuat apa – apa.

Baca juga:  Rumah Warga Saba Terbakar

“Korban sempat membakar sampah di belakang rumah sebelum berangkat kerja dan lupa mematikan api tersebut, yang mungkin menjadi penyebab kebakaran. Sejumlah warga kemudian melaporkan ini ke Damkar Buleleng,”kata Agus Dwi.

Atas kejadian ini, Pemilik ruma kehilangan banyak harta benda. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kebakaran ini.

“Kita himbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan peralatan memasak dan tidak meninggalkan api tanpa pengawasan,”tutupnya. (Nyoman Yudha/Balipost)

Baca juga:  Perjalanan dari Luar Negeri Diperketat, Mau Masuk ke Indonesia Wajib Lakukan Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *