Terbakar- Hutan desa yang berlokasi di Lindung Munduk Dukuh dan Munduk Batugiling, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem terbakar. (BP/Gik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kemarau panjang yang melanda wilayah Karangasem memicu terjadinya kebakaran lahan hutang lindung di lereng Gunung Agung, Kamis (11/10).

Kali ini, kebakaran melanda lahan hutan desa yang terbakar berlokasi di Dusun Kebakaran Hutan Lindung Munduk Dukuh dan Munduk Batugiling, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, mengungkapakan, kalau kebaran lahan hutan tersebut terjadi, Kamis. Berdasarkan informasi saat ini sudah padam. “Hari ini katanya sudah tidak ada api lagi di lokasi,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (11/10).

Baca juga:  100 KK Duktang Disidak di Pering, hanya Setengah Punya KTP

Budiyasa mengatakan, kalau pihaknya tidak bisa melakukan pemadaman. Pasalnya, lokasi kebakaran berada di lereng Gunung Agung. Terlebih lagi kendaraan tidak bisa keatas karena tidak ada Kase jalan. “Kita tak lakukan pemandangan, jangankan mobil, motor saja sulit menjangkau lokasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan, hingga pukul pukul 18.00 Wita kemarin, terpantau sudah tidak terlihat titik api pada areal bekas Kebakaran. “Perkiraan sementara luas yang terbakar kurang lebih mencapai 10 haktar,” katanya. (Bagiarta/Balipost)

Baca juga:  Transaksi 7.600 Butir Pil Koplo, Polisi Amankan Tiga Pemuda

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *