Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta (Adicipta), menerima dukungan besar dari masyarakat Kuta saat tatap muka yang berlangsung di Banjar Segara Kuta, Sabtu (12/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta (Adicipta), menerima dukungan besar dari masyarakat Kuta. Pada acara tatap muka yang berlangsung di Banjar Segara Kuta, Sabtu (12/10), pasangan yang didampingi Ketua Tim Pemenangan, I Gusti Anom Gumanti, disambut dengan penuh antusias oleh warga setempat.

Saat tiba di lokasi, Paslon disambut meriah dengan senam Adicipta yang dipersembahkan oleh ibu-ibu PKK Desa Adat Kuta. Selain itu, teriakan yel-yel “Koster-Giri dan Adicipta, Bangkit, Jaya, Menang” terus menggema sepanjang acara, menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap paslon ini.

Dalam sambutannya, Calon Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa, mengungkapkan keyakinannya terhadap dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kuta untuk Paslon Koster-Giri dan Adicipta. Ia menyebut bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan mengenai langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan di wilayah Kuta.

Baca juga:  PPK di Badung Didominasi Wajah Lama

“Kami, Adicipta, sudah memiliki komitmen untuk membangun kembali Kuta seperti yang kita semua harapkan,” ujar Adi Arnawa yang disambut tepuk tangan meriah dari warga Kuta.

Adi Arnawa menyadari bahwa jika Paslon Adicipta terpilih dan memimpin Badung selama lima tahun ke depan, sektor pariwisata di Kuta harus bangkit kembali. Ia berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan pariwisata di Kuta, serta menangani permasalahan kemacetan yang selama ini menjadi keluhan utama.

“Kuta harus dikembalikan ke masa jayanya, karena Kuta adalah ikon pariwisata di Badung. Oleh karena itu, kami akan melakukan pendataan dan pemetaan yang mendalam terkait persoalan-persoalan yang ada di sini,” ungkap mantan Sekda Badung tersebut.

Baca juga:  Suyadinata Fasilitasi Kebutuhan Seniman Badung Berinovasi

Salah satu rencana utama Adicipta dalam mendukung pariwisata adalah dengan mengurai kemacetan di Kuta melalui pembangunan kantong-kantong parkir. “Ada yang sudah menawarkan lahannya untuk dijual. Jadi, jika Adicipta terpilih, kami akan membeli lahan tersebut demi kepentingan masyarakat Kuta dan untuk pembangunan kantong parkir,” jelasnya.

Lebih lanjut, Adi Arnawa juga menyampaikan bahwa SD 4 Kuta akan dipindahkan ke sebelah timur agar lahan tersebut dapat digunakan sebagai kantong parkir. Ia meyakini bahwa dengan upaya tersebut, kemacetan di sepanjang Jalan Kartika Plaza bisa teratasi.

“Kami harus mengambil langkah nyata. Karena pelebaran jalan tidak memungkinkan, solusinya adalah dengan menghapus kendaraan yang parkir di sepanjang jalan. Namun sebelum melarang parkir di pinggir jalan, kami akan mencari solusi yang lebih baik,” tegasnya, didampingi Alit Sucipta.

Baca juga:  Simakrama di Desa Taman, Warga Badung Tidak Memiliki Jamban dan Dapur Disampaikan ke Suyadinata

Paslon Adicipta juga memiliki visi untuk membawa Kuta kembali pada masa jayanya, seperti 10 atau 20 tahun yang lalu. Selain fokus pada Kuta, Paslon Adicipta juga memiliki sejumlah program lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Badung.

Salah satu program unggulan mereka adalah memberikan bantuan Rp 2 juta berbasis Kartu Keluarga (KK) untuk setiap Hari Raya Besar keagamaan. “Kami juga berkomitmen untuk memberikan bantuan Rp 1 juta setiap bulan kepada para lansia. Selain itu, pada setiap ulang tahun dan pembuatan ogoh-ogoh, kami akan meningkatkan bantuan untuk sekaa teruna,” tambah Alit Sucipta. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *