Sejumlah motor diamankan di seputaran Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Puputan Badung) karena melanggar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polsek Denpasar Barat (Denbar) bersama instansi terkait mengintensifkan patroli gabungan terutama malam Minggu. Sasaran utama yakni Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Puputan Badung), Sabtu (12/10) dan diamankan lima motor tanpa plat nopol, spion dan menggunakan knalpot brong.

Kapolsek Denbar Kompol Laksmi Trisnadewi Wieryawan, Minggu (13/10) mengatakan patroli tersebut melibatkan puluhan personel. Hasil penyisiran di seputar lapangan, petugas berhasil mengamankan lima sepeda motor yang melakukan pelanggaran.

Baca juga:  Pemotor Berkenalpot Brong Berulah di Pantai Kuta

Menurutnya penertiban ini dilakukan untuk menjaga ketertiban masyarakat, terutama yang masih berkumpul di area lapangan hingga melewati batas waktu yang ditentukan.

Kapolsek mengingatkan para personel yang bertugas untuk selalu bersikap humanis dan tidak arogan. Di sisi selatan lapangan, tim juga fokus pada penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot racing serta yang tidak dilengkapi surat-surat.

Hal sama juga dilakukan Polsek Denpasar Timur (Dentim), melaksanakan patroli malam Minggu dan blue light patrol. Kegiatan ini dalam rangka mencegah terjadinya aksi kriminalitas, balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Dentim.

Baca juga:  Saat Ditangkap, Pelaku Penipuan Sewa Ruko Diduga Sedang Nyabu

Kegiatan yang dimulai pukul 00.00 WITA ini dipimpin Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra, didampingi oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Nyoman Kuasa. Petugas menelusuri sejumlah titik strategis, diantaranya Jalan Ida Bagus Mantra, Jalan Padanggalak, bundaran Renon dan Jalan Bypass Ngurah Rai.

Polisi juga memberikan imbauan ke anak-anak muda yang nongkrong di minimarket untuk tidak mengonsumsi minuman keras. Unit Blue Light Patrol juga mengimbau mereka untuk segera pulang guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Soal Ledakan Terbaru di Polsek Astanaanyar, Ini Kata Kapolda Jabar

“Patroli tersebut juga menyasar pelaku usaha yang masih beroperasi serta petugas keamanan di beberapa perkantoran. Kami menyampaikan pesan keamanan agar ikut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN