SINGARAJA, BALIPOST.com – Desa Adat Lumbanan, Lingkungan Lumbanan, Kecamatan Sukasada mendukung penuh rencana pembangunan sirkuit balap di wewidangan desa adat setempat. Bahkan seluas 5,5 hektar tanah desa adat rencananya akan dipergunakan untuk itu.

Kelian Desa Adat Lumbanan, Gede Rawes pada Sabtu, 12 Oktober 2024 menjelaskan pembangunan sirkuit balap di wewidangan desa adat setempat mendapatkan dukungan penuh dari krama setempat.

Pembangunan itu diyakini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga sekitar.

Baca juga:  Pastikan Pasar Tradisional Aman COVID-19, Rapid Test Acak Digelar

Sementara itu, Ketua Harian IMI Bali Tony mengatakan, sirkuit ini ditargetkan sudah siap digunakan tahun ini.

Pengprov IMI Bali segera akan melakukan penataan dan pemadatan lahan dengan anggaran pribadi Ketua Umum IMI Bali I Gusti Ngurah Anom sebesar Rp1 miliar.

Hanya saja dari kesiapan pembukaan sirkuit ini, masih terkendala akses jalan masuk yang sangat sempit. Akses jalan eksisting hanya bisa dilalui sepeda motor.

Baca juga:  Desa Adat Tulikup Kaler Miliki Program “Si Pikat”

Ia pun menyebut dalam waktu dekat ini sirkuit akan diuji coba untuk penyelenggaraan event Enduro Race yang melibatkan atlet-atlet bermotor di seluruh Bali.

Keberadaan sirkuit ini disebutnya akan sangat mendukung Bali melahirkan atlet-atlet bermotor yang hebat. Terlebih potensi atlet sudah ada. (Nyoman Yudha/balipost)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN