Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Agung 2024. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjaga keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang lebih kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Pilkada Serentak 2024, Polres Badung menggelar Operasi Zebra Agung. Apel gelar pasukan operasi tersebut dipimpin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Senin (14/10) dan berlangsung hinggga 27 Oktober mendatang.

Kapolres Teguh mengatakan tujuan apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan atau melaksanakan final checking terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan, baik sarana maupun prasarana yang akan digunakan di lapangan dalam menyukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2024.

Baca juga:  Pengedar Narkoba Tepergok Ambil Tempelan

“Dalam operasi ini Polres Badung dan polsek jajaran menerjunkan 109 personel dan mengedepankan kegiatan bersifat edukatif serta persuasif. Selain itu dilaksanakan secara humanis dan turut didukung oleh kegiatan penegakan hukum secara elektronik baik statis maupun mobile,” ujarnya.

AKBP Teguh menegaskan sesuai dengan rencana operasi terpusat kali ini dalam rangka menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif. Sasaran yang menjadi prioritas pada operasi kali ini yakni pengendara kendaraan melawan arus, di bawah umur, berkendara sambil bermain handphone, mabuk, berboncengan tiga atau lebih dan over dimention atau over load.

Baca juga:  Lakalantas hingga Tewas, WN Australia Divonis 3,5 Bulan

Tidak menggunakan helm SNI dan safety belt serta pelanggaran rambu lalu lintas. “Dengan selalu bersinergi dengan TNI dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait semoga pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2024 berjalan aman, tertib dan lancar sesuai harapan menekan terjadinya pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN