Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyapa wartawan usai melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pembekalan para calon pejabat kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran akan dilakukan pada Rabu (16/10) di kediaman Prabowo yang berlokasi di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Presiden Terpilih Prabowo Subianto, pelaksanaan pembekalan akan dilakukan mulai dari pagi hari.

“Pagi, pagi banget,” kata Prabowo singkat dikutip dari Kantor Berita Antara.

Sejauh ini jumlah calon menteri, calon wakil menteri, serta calon pejabat lainnya yang telah dipanggil Prabowo ke Kertanegara berjumlah 49 tokoh pada Senin (14/10), dan 59 pada Selasa (15/10).

Baca juga:  Rapat Paripurna DPR RI Menyetujui Perpanjangan Tiga RUU

Selama proses pemanggilan dan pertemuan, Prabowo pun berada di dalam kediamannya. Dia tiba ke kediamannya itu pada sekitar pukul 14.00 WIB dan meninggalkannya pada sekitar pukul 17.00 WIB.

Meski begitu, tokoh-tokoh yang akan dipanggil itu belum dipastikan bakal menjabat dalam kabinet selanjutnya. Keputusan akhir bagi para calon pejabat dalam kabinet itu bakal ditentukan pada 19 Oktober 2024 sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Baca juga:  Kongres PDIP akan Penuh Atraksi Budaya dan Tanpa Plastik, Prabowo Diundang

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pembekalan tersebut akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Menurut dia, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka pun direncanakan hadir dalam agenda pembekalan itu.

“Saya belum tahu apakah menteri dan wakil menteri, tapi besok yang pasti ada pembekalan,” katanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *