Petugas mengevakuasi jasad WN Australia yang ditemukan di Pantai Screet Beach, Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Setelah dua hari dinyatakan hilang, warga negara Australia, Laidley Craig Stewart (56), yang terseret ombak di Pantai Pengasahan, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Jumat (18/10) sekitar pukul 07.30 WITA. Jasadnya ditemukan oleh warga setempat di Pantai Screet Beach, sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian awal.

Stewart terseret ombak pada Rabu (16/10) ketika berusaha menolong wisatawan lain yang juga terseret arus saat berenang. “Korban mendengar teriakan dan mencoba menyelamatkannya, namun belum sempat menyentuhnya, ia sendiri hilang ditelan ombak,” kata Iptu I Gusti Made Berata, Kasi Humas Polres Tabanan.

Baca juga:  Pengendara Motor Meninggal Dunia di Pinggir Jalan

Korban akhirnya berhasil diselamatkan oleh wisatawan lain dengan menggunakan papan selancar, namun Stewart tak muncul ke permukaan. Pencarian intensif selama dua hari dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD, Basarnas, dan Polres Tabanan.

Kepala Pelaksana BPBD Tabanan, I Nyoman Sri Nadha Giri, mengungkapkan bahwa jasad Stewart ditemukan dengan kondisi penuh luka, tanpa mengenakan pakaian.

Evakuasi jasad dilakukan oleh tim gabungan dan dibawa ke Puskesmas Selemadeg Barat sebelum akhirnya diangkut ke RS Prof. Ngoerah, Denpasar.

Baca juga:  Cuaca Ekstrem, Hari Ini Nelayan Tabanan Dapat CBP

Meski penuh luka, hasil pemeriksaan awal tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dan pihak keluarga juga menolak untuk melakukan autopsi. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN