polisi mendatangi TKP kecelakaan maut di Raya Jurusan Pengotan – Landih Kawasan Perkebunan tepatnya di Banjar/Desa Landih, Bangli, Jumat (18/10). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang pengendara sepeda motor tewas tertabrak truk yang tiba-tiba mundur saat melintasi jalan tanjakan. Kecelakaan maut itu terjadi di Raya Jurusan Pengotan-Landih Kawasan Perkebunan, Jumat (18/10).

Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WITA. Kecelakaan berawal saat truk bermuatan batu yang dikemudikan Kuncoro Bayi Aji asal Pacitan, Jawa Timur dengan seorang penumpang datang dari arah Pengotan menuju Landih. Truk bernopol AE 8898 UX itu melaju beriringan dengan sepeda motor yang dikendarai Ni Made Ari Sintha (16) pelajar asal Desa Landih, Bangli.

Baca juga:  Ditahan, Penabrak Polisi Hingga Tewas

Posisi truk berada di depan sedangkan sepeda motor korban mengikuti dari belakang. Setibanya di tempat kejadian yang merupakan jalan tanjakan dan berliku, truk tersebut tiba-tiba tidak kuat menanjak sehingga bergerak mundur dan menabrak sepeda motor yang saat itu berada di belakangnya.

Kejadian itu mengakibatkan sepeda motor terpental ke kiri jalan sedangkan pengendaranya terseret oleh truk yang bergerak mundur. Peristiwa kecelakaan itu telah mendapat penanganan kepolisian.

Baca juga:  Tim Pusterad Cek TMMD Desa Kerta

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Bangli Ipda I Ketut Karya dikonfirmasi mengatakan akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan pengemudi truk selamat dan tidak mengalami luka.

Dikatakan Karya, truk bermuatan batu alam dengan berat sekitar 9 ton itu datang dari Jawa dengan tujuan Sidemen Karangasem, lewat Singaraja. “Pengemudi truk melalui jalur tersebut yang memiliki turunan dan tanjakan yang sangat tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan dengan beban berat,” kata Karya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Diduga Karena Ini, Pria Asal Jatim Tewas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *