Group Head East Region XL Axiata, Dodik Ariyanto. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Futsal Putra Indonesia berada pada posisi nomor 28 di dunia. Bahkan, di Asia, Tim Futsal Putra Indonesia masuk dalam 5 besar.

Dalam upaya mendukung tim futsal Indonesia masuk 10 besar dunia, Group Head East Region XL Axiata, Dodik Ariyanto, mengatakan pihaknya menggelar AXIS Nation Cup (ANC). Turnamen futsal antarpelajar SMA/SMK/MA se-Indonesia ini sudah kedua kalinya digelar pada 2024.

Menurutnya, kegiatan yang tahun ini melibatkan ribuan sekolah itu bagian dari upaya memberikan ruang bagi talenta futsal berkembang dan bisa menjadi pemain profesional. Ia pun berharap lewat kompetisi yang akan memasuki babak grand final pada 16 November di Jakarta itu, lahir bibit-bibit pemain yang mampu memperbaiki peringkat Indonesia di dunia.

Baca juga:  Ubah Image Negatif, Makin Banyak Usaha Pijat Pisahkan Gender

“Kenapa kita pilih futsal, karena Indonesia memiliki prestasi yang baik dan ada keinginan untuk menjadi 10 besar dunia. Kami ingin mendukung keinginan ini lewat gelaran ANC,” paparnya, Sabtu (19/10), di Denpasar.

Dalam mendukung tumbuh kembangnya bibit pemain futsal profesional, ANC 2024 juga menggelar turnamen futsal putri. Untuk di regional east, turnamen futsal putri digelar di Malang dan Surabaya.

Selain itu terdapat beragam lomba dalam ajang ini, seperti lomba suporter, dance, dan digital challenge. “Kami ingin para pelajar menjadi terasah mentalnya dalam menghadapi berbagai kompetisi,” harapnya.

Baca juga:  Perbekel Desa Pejeng Mengundurkan Diri
Tim futsal SMA Kristen Geovani Kupang (baju merah muda) melawan SMAN 12 Surabaya dalam final ANC East Region yang digelar di Stadium Futsal, Denpasar, Sabtu (19/10). (BP/Istimewa)

Turnamen ANC 2024 melibatkan total 1.650 sekolah dari 40 kota di seluruh Indonesia, dengan total hadiah mencapai Rp870 juta. Selain hadiah uang tunai, lima pemain terbaik akan mendapatkan kesempatan pelatihan eksklusif dengan klub profesional.

“Melalui AXIS Nation Cup, XL Axiata berkomitmen mendukung dan menginspirasi generasi muda Indonesia, serta memperkenalkan layanan digital inovatif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mereka di era digital,” tegasnya.

Baca juga:  Karena Ini Siswa di Desa Pecatu Tidak Lolos PPDB Sekolah Negeri

Ia juga menyampaikan selama turnamen, AXIS memberikan bonus kuota untuk supporter tim. Mereka berkesempatan untuk dapat bonus kuota streaming atau kuota sosial media atau kuota utama hingga 2GB per hari selama satu tahun. Dengan cara ini, mereka bisa tetap online, membagikan momen keseruan AXIS Nation Cup di media sosial tanpa khawatir kehabisan kuota. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN