Prabowo Subianto saat menyampaikan keterangan kepada wartawan menjelang pertemuan internal dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (6/6/2024). (BP/Dokumen Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Prabowo Subianto yang pada Minggu (20/10) dilantik menjadi presiden akan mengumumkan kabinet pemerintahannya selama lima tahun ke depan pada malam harinya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sabtu (19/10) dikutip dari Kantor Berita Antara.

“Dinner (makan malam, red.) kepala negara, dan setelah itu mengumumkan kabinet,” kata Muzani.

Ia mengutarakan setelah dilantik di kompleks parlemen pada Minggu (20/10) pagi hingga siang, Prabowo akan menuju Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca juga:  HP dan Senjata Teroris Hasil Rampasan

“Kemudian, sebelum perjalanan rencananya Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) akan mendahului menuju istana, dan kemudian Pak Jokowi akan menyambut presiden yang baru dilantik,” ujarnya.

Setelah itu, kata Muzani, Jokowi meninggalkan Istana Kepresidenan dan berangkat menuju Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo di rumahnya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Baca juga:  Ke Banyuwangi, Ini yang Dilakukan Prabowo

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.

Kemudian pada Selasa (15/10), sekitar 59 calon wakil menteri maupun calon kepala badan bertemu dengan Prabowo di kediamannya.

Beberapa di antaranya adalah pesohor Raffi Ahmad, Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha, mantan atlet Taufik Hidayat, hingga musisi Yovie Widianto. (kmb/balipost)

Baca juga:  Tentukan Capres, Gerindra Bantah Terbelah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *