Sebanyak 404 wisudawan dikukuhkan dalam Wisuda XXIV Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), Sabtu (19/10) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebanyak 404 wisudawan dikukuhkan dalam Wisuda XXIV Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), Sabtu (19/10) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua.

Seluruh wisudawan berasal dari Program Studi Teknik Informatika sebanyak 354 orang dan 50 orang dari Program Studi Rekayasa Sistem Komputer. Mereka resmi menyandang gelar Sarjana Komputer.

Rektor INSTIKI, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T. mengaku bangga dan bahagia atas pencapaian para wisudawan INSTIKI. Menurutnya, gelar sarjana bukan hanya sekadar pencapaian akademis, melainkan juga awal dari perjalanan untuk meraih cita-cita, impian, serta awal dalam menghadapi dunia yang sesungguhnya.

Baca juga:  2020, Bali Bertabur Aktivitas Budaya

Ia pun menekankan pentingnya kesiapan mental dan keterampilan bagi para wisudawan INSTIKI dalam menghadapi dunia kerja yang semakin dinamis. Beliau juga menyampaikan walaupun di masyarakat terdapat stereotip bahwa generasi Z sering kali dipersepsikan sebagai “generasi stroberi”, yang dianggap rapuh dalam menghadapi tekanan.

“Lulusan INSTIKI kami tidak hanya dibekali dengan bagaimana mereka hebat di bidang prodinya masing-masing, baik Rekayasa Sistem Komputer ataupun Teknik Informatika, mereka juga kami persiapkan agar memiliki mental yang kuat dalam menghadapi tantangan, terus mengembangkan diri untuk bisa memberikan value terbaik mereka di dunia kerja maupun di masyarakat,” tegasnya.

Baca juga:  Beri Kuliah Umum di INSTIKI, Program Teknologi Keyboard Aksara Bali Wayan Koster Diapresiasi

Selain Rektor INSTIKI, Kepala LLDikti Wilayah VIII, Dr. Ir. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., IPU, ASEAN.Eng turut memberikan apresiasi. Ia menyatakan lulusan INSTIKI memiliki peran strategis turut serta mencapai Indonesia Emas 2045.

“INSTIKI telah mencetak lulusan yang unggul, siap mengimplementasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan untuk kemajuan bangsa. Saya yakin, adik-adik wisudawan akan mampu meraih cita-cita dan harapan dari orangtua kalian,” tuturnya.

Baca juga:  Warga Rusia Gantung Diri di Rumah Tetangganya

Dosen INSTIKI I Nyoman Agus Suarya Putra, S.Sn., M.Sn menyampaikan orasi ilmiah. Acara juga diisi pembacaan janji wisudawan, penyerahan kelulusan kepada IKA INSTIKI, serta diakhiri dengan acara penutupan Wisuda XXIV. (Adv/balipost)

BAGIKAN