Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Silaturahim antara Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan RI Presiden Prabowo Subianto yang baru saja dilantik tak terbatas pada momentum waktu pelantikan presiden.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa pertemuan antara Megawati dan Prabowo pun akan direalisasikan dalam waktu dekat. “Insya Allah segera akan bertemu, silaturahim itu tidak bisa kemudian dibatasi sebelum pelantikan atau saat pelantikan atau belum pelantikan,” kata Puan ditemui ditemui setelah acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2024 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (20/10).

Baca juga:  Tumpengan Pertama HUT Emas PDIP Diserahkan Megawati ke Jokowi

Hal itu disampaikannya, ketika ditanyakan awak media perihal wacana pertemuan Megawati dan Prabowo yang belum juga terealiasi hingga pelantikan Prabowo sebagai Presiden Ke-8 RI hari ini.

“Tentu saja silaturahim dan niat untuk bertemu sebagai anak bangsa, sebagai tokoh bangsa akan selalu ada dan kami cari waktu yang tepat untuk bisa adakan pertemuan tersebut,” ucapnya.

Puan menuturkan bahwa Megawati pun menitipkan salamnya kepada Prabowo atas amanah baru yang diembannya, sekaligus permohonan maaf karena berhalangan hadir langsung pada acara pelantikan hari ini.

Baca juga:  Paket Aman Peroleh Rekomendasi PDIP Maju di Pilkada Gianyar

Dia menyebut Megawati berhalangan hadir pada acara pelantikan presiden hari ini karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

“Kebetulan Ibu Mega tadi menyampaikan salamnya kepada Pak Prabowo sudah saya sampaikan mohon maaf, mengucapkan selamat atas pelantikannya, dan kurang sehat atas perjalanan jauh yang beliau lakukan beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Dia pun tak menampik, kehadirannya pada acara pelantikan hari ini di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, juga untuk mewakili Megawati sekaligus PDI Perjuangan. “Saya sebagai Ketua DPR tentu saja juga mewakili keluarga Ibu Megawati, juga PDIP,” kata dia.

Baca juga:  Eka Wiryastuti Tegas Tolak Rencana Reklamasi Teluk Benoa

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI Ahmad Basarah mengatakan Megawati mengagendakan pertemuan dengan Prabowo setelah pelantikan presiden dihelat.

“Insya Allah setelah pelantikan presiden pada hari ini, Bu Mega sudah mengagendakan silaturahim dan pertemuan antara beliau dengan Presiden Prabowo Subianto sebagai pertemuan dua tokoh bangsa yang saling bersahabat,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *