Pasangan calon Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta (Adi Cipta), melakukan tatap muka dengan masyarakat Desa Sangeh di Wantilan Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, pada Sabtu (19/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pasangan calon Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta (Adi Cipta), melakukan tatap muka dengan masyarakat Desa Sangeh di Wantilan Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, pada Sabtu (19/10).

Kehadiran pasangan Adi Cipta disambut meriah oleh masyarakat Desa Sangeh, diiringi gambelan baleganjur, tarian Anoman, tarian khas monyet Desa Sangeh, tarian Adi Cipta oleh PKK Desa Sangeh, dan tarian Sekar Pala, maskot Desa Sangeh.

Hadir dalam simakrama tersebut antara lain Ketua Tim Pemenangan Adi Cipta Kabupaten Badung, I Gusti Anom Gumanti, I Putu Dendy Astra Wijaya, I Gede Budi Yoga, dan ribuan warga Desa Sangeh.

Tokoh masyarakat Desa Sangeh, I Putu Dendy Astra Wijaya, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pada saat mengawal Paket Giri Asa jilid 1, Desa Sangeh meraih kemenangan tertinggi di Kecamatan Abiansemal, dengan persentase sebesar 81,61% dari 18 desa yang ada.

“Mari kita ulang sejarah tersebut, buktikan persatuan kita tetap solid dan jaya. Ayo buktikan pada 27 November nanti, Sangeh menjadi jawara,” ujar Dendy Wijaya.

Baca juga:  Krida Populerkan Potensi Alam di Badung Utara

Calon Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa, dalam sambutannya mengungkapkan kekagumannya pada perjalanan politik di Desa Sangeh yang dinilainya sangat luar biasa dan selalu di atas angin.

“Berdasarkan hasil survei, Desa Sangeh akan memberikan dukungan luar biasa pada 27 November 2024. Kami, pasangan Adicipta dan Koster-Giri, tentu tidak akan berpanjang lebar. Pada 27 November nanti, kita akan membuktikan bersama. Saya meminta seluruh warga Sangeh untuk benar-benar hadir di TPS pada tanggal tersebut, dan memilih nomor 2,” ucap Adi yang disambut antusias oleh warga dengan teriakan kesanggupan mendukung pasangan Koster-Giri dan Adicipta.

Sebagai komitmen, dirinya berjanji akan menata destinasi pariwisata, termasuk Alas Pala yang menjadi ikon wisata dunia di Desa Sangeh. “Jika kami diberi kesempatan, kami akan menata kembali Alas Pala ini menjadi yang terbaik,” ujarnya, yang kembali disambut meriah oleh ribuan masyarakat Sangeh.

Baca juga:  Ratusan Warga Tejakula Ketog Semprong Menangkan Koster-Giri

Selain itu, penataan ini diharapkan tidak hanya memberikan kontribusi terhadap pendapatan Kabupaten Badung, tetapi juga bagi pendapatan Desa Adat Sangeh yang kita cintai ini. “Terlebih lagi, saudara-saudara sekalian memiliki seorang anggota DPRD dari Sangeh, yakni Putu Dendy Astra Wijaya. Saya yakin dan percaya, beliau adalah sosok anggota dewan yang gesit dan selalu siap memperjuangkan nasib rakyat Sangeh,” pungkasnya.

Adicipta juga menekankan pentingnya perbaikan infrastruktur jalan. Dengan dukungan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, yang juga menjabat sebagai Sekda Badung, jalan provinsi dari Sibang menuju Petang mulai diperbaiki. “Kami telah mengalokasikan anggaran sebesar 130 miliar rupiah pada tahun 2024 untuk perbaikan jalan ini, meskipun jalan tersebut adalah milik provinsi,” jelasnya.

Tak hanya itu, Adicipta berkomitmen untuk membantu petani di Kabupaten Badung, khususnya di Sangeh. Dia berjanji akan memberikan bantuan berupa traktor, subsidi benih, dan membeli hasil produksi petani melalui Perusahaan Pasar dan Pangan Kabupaten Badung.

Baca juga:  Badung Antisipasi Gagal Panen Akibat El Nino

Sebagai bagian dari program unggulannya, pasangan Adi Cipta juga berencana memberikan bantuan inflasi daerah sebesar 2 juta rupiah per kepala keluarga (KK) setiap Hari Galungan. “Jika masyarakat Sangeh memilih kami pada 27 November, kami bertiga akan mengawal program-program untuk Sangeh,” ungkapnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Badung, I Bagus Alit Sucipta berharap semangat yang ditunjukkan warga terus berlanjut hingga 27 November 2024. Adicipta juga berkomitmen untuk melanjutkan program lansia dengan memberikan bantuan dana sebesar 1 juta rupiah per bulan, serta melanjutkan program santunan kematian sebesar 10 juta rupiah.

Ketua Tim Pemenangan Adi Cipta Kabupaten Badung, I Gusti Anom Gumanti, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Sangeh atas kehadiran mereka dalam acara “Ketog Semprong” di Wantilan Desa Sangeh. “Sangeh memang luar biasa,” ujarnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN