Truk muat barang bekas terbakar saat melaju di jalan Denpasar Gilimanuk, Selasa (22/10). (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah truk bermuatan barang bekas terbakar di wilayah Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Selasa (22/10) sore.

Truk yang dikemudikan Ridwan, mengalami kebakaran pada bagian muatan, tepatnya di tumpukan kardus bekas. Kebakaran terjadi saat truk tersebut melintas menuju sebuah gudang di sekitar Tugu Banyubiru.

Ridwan yang mendengar teriakan warga yang melihat asap tebal di belakang truk, tepatnya pada tumpukan kardus yang mulai terbakar. Setelah menghentikan truknya di depan gudang, sopir berusaha meminta bantuan warga setempat untuk memadamkan api. Namun, karena api semakin membesar, Ratnawati, pemilik barang bekas, segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Baca juga:  Minimarket dan Toko Daging di Sanur Terbakar

Regu III dari Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Jembrana, yang sedang siaga, segera menuju lokasi kejadian. Dalam waktu kurang lebih 30 menit, petugas Damkar bersama warga berhasil memadamkan api yang membakar barang-barang bekas seperti kardus, besi, dan botol plastik. “Dua unit armada pemadam dan dua tangki air dengan total 8.000 liter kami kerahkan,” ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Jembrana, I Kadek Rita Budhi Atmaja.

Baca juga:  Hindari Ibu-ibu, Truk Seruduk Dua Pemotor

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 3 juta. Penyebab kebakaran masih belum diketahui, namun laporan menyebutkan bahwa semua barang bekas yang terbakar telah berhasil ditangani. (Surya Dharma/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *