Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra, Kamis (24/10) menjelaskan tentang pelaksanaan debat perdana untuk Paslon Pilkada Tabanan. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan menggelar debat terbuka perdana pada Kamis, 31 Oktober 2024. Kegiatan ini merupakan implementasi dari Keputusan KPU Nomor 1363 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye.

Debat tersebut akan berlangsung sebanyak tiga kali selama masa kampanye, yaitu pada 31 Oktober, 13 November, dan 20 November 2024.

Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra dikonfirmasi Kamis (24/10) mengatakan, debat terbuka ini bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi, misi, serta program kerja para pasangan calon kepada masyarakat. Selain itu, acara ini bertujuan memberikan informasi komprehensif sebagai pertimbangan bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya.

Baca juga:  Disdukcapil Tabanan Jemput Bola Lakukan Perekaman E-KTP

Setiap debat juga dirancang untuk menggali lebih dalam tema-tema strategis yang relevan dengan kampanye publik para kandidat. “Debat perdana yang akan diselenggarakan di Bali Sunsetroad Convention Centre (BSCC), Pemogan, Denpasar Selatan, ini mengusung tema “Memperkuat Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Inklusif”,” ucapnya.

Debat ini akan disiarkan secara langsung oleh Bali TV mulai pukul 19.00 WITA dengan durasi 120 menit.

Acara ini dipandu oleh dua moderator berpengalaman, Dr. Made Dwi Setyadhi Mustika, SE., MSi., dan Anak Agung Mia Intentilia, S.IP., MA., yang akan membimbing diskusi antara pasangan calon. Panelis yang terlibat dalam debat adalah akademisi terkemuka, seperti Prof. Dr. I Wayan Budiasa, SP., MP., IPU., ASEAN Eng., Prof. Dr. I Nyoman Sunarta, M.Si., dan lainnya.

Baca juga:  Di Tabanan, Harga Bawang Putih Rp 75 Ribu Per Kilo

KPU Tabanan juga telah menetapkan tata tertib untuk menjaga ketertiban debat. Pendukung dilarang membawa atribut kampanye, meneriakkan yel-yel, maupun melakukan tindakan yang bersifat intimidatif terhadap pendukung pasangan calon lainnya.

Dengan aturan ini, diharapkan debat berlangsung lancar dan kondusif. Debat terbuka ini diharapkan menjadi momentum penting bagi masyarakat Tabanan untuk menilai kapasitas dan gagasan calon pemimpin mereka, khususnya terkait visi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Tahapan Pemilu 2024 Dimulai
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *