Serangkaian peringatan hari jadi ke-64 Provinsi Bali dan HUT ke-77 RI, ratusan bendera merah putih dikibarkan di Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB) Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Selasa (9/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Serangkaian peringatan hari jadi ke-64 Provinsi Bali dan HUT ke-77 RI, ratusan bendera merah putih dikibarkan di Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB) Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Selasa (9/8). Kibaran bendera yang berjumlah 650 buah tersebut diiringi lagu berbahasa Bali berjudul “Merah Putih”.

Gebyar bendera yang diinisiasi Satpol PP Provinsi Bali ini dan dikoordinir Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster ini untuk mendukung gerakan 10 juta bendera. Sebelum Gebyar Bendera Merah Putih ini, terlebih dulu Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi menyerahkan bendera kepada Sekda Bali, Dewa Made Indra sebagai tanda acara tersebut dimulai.

Baca juga:  Agustusan, Nelayan Selat Bali Dihadiahi Bendera

Tak terhenti sampai di sana, aksi nasionalisme untuk mengingatkan jasa para pahlawan itu juga diisi dengan pembagian 100 bendera ke pengendara sepeda motor yang melintas di depan Bajra Sandhi, tepatnya di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar.

Putri Suastini Koster menyampaikan, aksi gebyar bendera ini untuk mengawali HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022, sehingga semangat untuk menyambut Hari Kemerdekaan menjadi lebih maksimal. Dikatakan, bahwa pada Bali Era Baru ini, Pemerintah Provinsi Bali mulai menata kekuatan dan kejayaan serta kekuatan Bangsa Indonesia. “Semangat harus digalang dan dipupuk dalam mengingatkan kita bahwa kita adalah bangsa yang merdeka,” tegasnya.

Baca juga:  Masyarakat Diminta Pasang Bendera dan Hentikan Aktivitas Sejenak Peringati HUT RI, Ini Jadwalnya

Sementara itu, Dewa Dharmadi mengungkapkan, kegiatan nasionalis ini bertajuk “Gebyar Merah Putih, Bali Bangkit Indonesia Raya”. Gebyar merah putih ini untuk menggugah dan membangkitkan kembali semangat pemulihan Bali di tengah pandemi yang sudah meluluhlantakan hampir semua aspek kehidupan masyarakat Bali.

Dikatakan, momen Hari Jadi Provinsi Bali yang ke-64 dan HUT RI ke-77 ini, untuk menumbuhkan kembali semangat dan kepercayaan diri menyongsong Bali Era Baru. “Bali pulih bersama, tumbuh bersama, hidup bersama, berkembang bersama, kuat bersama, manfaat bersama, menuju Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” tandasnya. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Agustus, TNI/Polri Bagikan 720 Bendera
BAGIKAN