Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang membakar gudang penyimpanan barang minimarket berjejaring di Jl. Astina Selatan. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah gudang minimarket berjejaring di Jl. Astina Selatan, Gianyar, terbakar pada Jumat (10/3). Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.50 WITA.

Menurut Kapolsek Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. kebakaran ini diduga akibat korsleting. Sesuai keterangan saksi, lanjutnya, ketika sedang bekerja tiba-tiba mendengar suara ledakan dari belakang toko.

Awalnya dikira ada gempa sehingga saksi langsung berlari keluar dari toko. Setelah berada di luar toko, ketiga orang saksi diteriaki oleh seorang warga yang kebetulan lewat dengan mengatakan ada asap di atas bangunan gudang.

Baca juga:  MUI Bali Sayangkan Sekelompok Orang di Sumberkelampok Berniat Rekreasi saat Nyepi

Saksi selanjutnya langsung menghubungi petugas damkar. Kapolsek Gianyar menyampaikan bangunan yang terbakar adalah gudang penyimpanan barang milik minimarket berjejaring. Atas peristiwa kebakaran ini, pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp 80 juta.

“Hasil olah TKP, sementara penyebab kebakaran diduga adanya korsleting listrik pada bangunan tersebut,” jelas Kompol Tomiyasa.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran di gudang yang berlokasi di depan Kantor Camat Gianyar.

Baca juga:  Gudang Papan Surfing Terbakar

Menerima laporan, Unit Damkar langsung menurunkan 4 armada damkar dan 24 orang personel. “Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 10.30 wita oleh petugas pemadam kebakaran,” tutur Watha. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN