Petugas mendatangi TKP kebakaran di Jalan Wibisana Barat, Denpasar Utara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ni Luh Purnami (21) sedang menidurkan anaknya berusia 11 bulan di kamar rumahnya, Jalan Wibisana Barat, Denpasar Utara, Sabtu (11/3). Ia dikagetkan korban api di ruang tamu dan langsung menyelamatkan diri bersama anaknya.

Dalam sekejap rumah termasuk isinya dan sepeda motor dilalap api. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 226.750.000.

Terkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, kejadiannya pukul 13.00 WITA. Kejadian ini diketahui setelah korban mencium bau asap menyengat dari ruang tamu.

Baca juga:  Dua Wanita Jadi Pengedar Narkoba Ditangkap

Saat itu suaminya, Putu Juliantara (26) sedang kerja. Korban langsung keluar untuk melihat sumber bau tersebut.

Karena antara ruang tamu dengan kamar tidur jaraknya dekat, sehingga korban langsung melihat api dan asap tebal dari ruang tamu. Korban langsung menggendong anaknya lari keluar rumah sambil teriak – teriak minta tolong. “Warga langsung berdatangan ke TKP dan bersama – sama membantu padamkan api dengan peralatan seadanya,” kata Sukadi.

Baca juga:  Kembali, Bali Post Kirimkan Bantuan Gempa Lombok

Selanjutnya aparat Desa Pemecutan Kaja langsung menghubungi pemadam Kota Denpasar. Tidak berselang lama kemudian lima mobil pemadam tiba di lokasi dan petugas langsung melalukan pemadam.

Hasil olah TKP polisi, terbakar satu unit rumah, satu sepeda motor, dua televisi, satu gelang emas, dua kalung emas, dua cincin emas seberat 15 gram, uang Rp 5 juta dan surat-surat penting. “Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat dari korsleting listrik,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  2020, Orangtua Pecandu Narkoba Dihukum
BAGIKAN