Polisi melakukan olah TKP kasus penusukan di Jalan Surapati, utara Pura Jagatnatha, Denpasar Timur (Dentim). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Betrokan terjadi antara warga NTT terjadi di Lapangan Puputan Badung (I Gusti Ngurah Made Agung), Denpasar Barat, Sabtu (10/6) pukul 21.00 WITA. Kejadian itu berlanjut sampai di Jalan Surapati, utara Pura Jagatnatha, Denpasar Timur (Dentim). Akris Dama Lero als Umbu (23) asal NTT ditusuk di bagian dada.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Minggu (11/6) saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Setelah menerima laporan peristiwa ini, anggota Polsek Dentim langsung ke TKP dan memeriksa saksi-saksi.

Oktavianus Bili Malo (31) asal Sumba Barat Daya, NTT menjelaskan, pada Sabtu pukul 19.00 WITA berangkat dari tempat kos di Jimbaran, Kuta Selatan bersama temannya, Andi ke Lapangan Puputan Badung. Pukul 20.00 WITA mereka tiba di Lapangan Puputan Badung dan bertemu dengan korban serta teman lainnya sekitar 10 orang.

Baca juga:  Kapolres Himbau Masyarakat Bijak Menggunakan Medsos

Selanjutnya mereka ngobrol sekitar 2 jam. “Keterangan saksi (Bili) di sana ada kelompok lain juga orang Sumba Barat Daya tapi beda kecamatan,” ujarnya.

Menurut Bili, tiba-tiba kelompok tersebut menyerang mereka dan bentrokan tak terelakkan. Beberapa menit kemudian Bili ditelepon oleh korban dan mengatakan dirinya kena tusuk di utara Pura Jagatnatha.

Selanjutnya Bili dan teman-temannya langsung ke sana dan melihat korban kena tusuk di dada. Korban dievakuasi petugas BPBD Kota Denpasar dan dbawa ke RSUD Wangaya.

Baca juga:  Rencana Penutupan Kafe di Delodberawah, Pengusaha akan Mengadu ke DPRD

Sementara mahasiswi asal NTT, Deseptiani Ibe Lende (19) mengatakan, ia diajak korban ke TKP berangkat dari kosnya di Denpasar Selatan, naik sepeda motor. Mereka tiba di Lapangan Puputan Badung pukul 20.30 WITA dan bertemu teman-temannya satu kampung.

Selanjutnya mereka ngobrol sambil minum kopi. Pukul 21.00 WITA tiba-tiba melihat orang Sumba Barat Daya bertengkar. Deseptiani langsung mengajak korban pulang karena tidak tahu masalah. Selanjutnya Deseptiani dan korban menuju tempat parkir sepeda motornya.

Baca juga:  Ujian Terbuka Promosi Doktor, AA. Sri Wahyuni Ungkap Perilaku Antisosial Anak Dapat Sembuh

Saat korban mengeluarkan motor dari tempat parkir, tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal mendekati mereka. Pelaku tanpa basa-basi menusuk korban dan langsung kabur.

Hasil pemeriksaan tim medis, korban mengalami luka terbuka di dada kanan posisi 24 sentimeter. Luka terbuka ukuran 2×3 sentimeter, di ketiak kanan 28 centimeter dan luka lecet lebam 2×3 sentimeter. “Kondisi korban masih stabil dan rencananya dioperasi. Sedangkan kasus ini ditangani Polsek Dentim,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN