Petugas melakukan pemadaman di sebuah restoran yang terbakar pada Sabtu (24/6). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran melanda restoran dan spa yang berlokasi di Jalan Raya Ketut Natih, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Sabtu (24/6) dini hari. Karena peristiwa itu, pemilik mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp 1,5 miliar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran restoran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WITA. Pemilik restoran merupakan seorang WNA asal Meksiko.

Restoran beserta seluruh isinya terbakar. Satu bangunan Spa dan dua unit rumah yang ada di belakang restoran tersebut juga ikut dilalap si jago merah.

Baca juga:  Penataan Pura Titigonggang, Pekerja Beberapa Kali Alami Kejadian "Niskala"

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem, I Made Agus Budiyasa, mengungkapkan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 01.00 WITA. Menerima laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian untuk melakukan proses penanganan.

“Kita terjunkan sebanyak 13 personel dari Regu 3 Pos Karangasem, dengan melibatkan sebanyak 5 unit mobil Damkar. Kita mulai lakukan pemadaman 01.31 WITA, dan api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam lebih,” ujarnya.

Baca juga:  Belasan Warga Karangasem Sembuh dari COVID-19, Sisa Segini Kasus Aktifnya

Disebutkan, kebakaran diduga akibat terjadinya korsleting listrik. “Kerugian mencapai Rp1,5 miliar,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN