AMLAPURA, BALIPOST.com – Basarnas Karangasem mengevakuasi enam pelancong  yang sedang berlibur di tempat glamping yang ada di kawasan Telaga Waja, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Jumat (7/7). Wisatawan itu terpaksa dievakuasi petugas SAR karena debit air sungai mengalami kenaikan.

Koordinator Pos SAR Karangasem, Ngurah Eka Wiyadnyana, Sabtu (8/7) mengungkapkan, keenam orang yang dievakuasi tersebut, yakni Winda Damayanti (22), Ni Kadek Diah Miantari (27), Ni Made Sarjani (59), I Wayan Sami (59), I Komang Mardana Yasa (33) dan I Gede Stevano Mandala Putra (6 bulan). “Proses evakuasi kita lakukan pukul 19.35 WITA,” ucapnya.

Baca juga:  TOSS Center Dilengkapi Konveyor Pemilah Sampah

Eka Wiadnyana, mengatakan hujan terus menerus yang terjadi di daerah tersebut menyebabkan debit air meningkat. Para pelancong ini tidak bisa menyeberangi sungai.

“Kondisi di seputaran tempat wisata hujan ringan dengan cahaya terbatas. Sehingga proses evakuasi dilakukan dengan hati-hati karena medan yang licin. Dan sekitar pukul 22.15 WITA semuanya akhirnya berasil kita evakuasi dengan selamat,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN