Trofi FIBA World Cup 2023 singgah di Bali, Senin (31/7). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Trofi FIBA World Cup 2023, singgah di Pulau Seribu Pura, Senin (31/7) sampai dengan Selasa (1/8). Rencananya, selama di Bali, trofi akan dibawa keliling ke DTW, seperti Tanah Lot, Museum Bali, Monumen Perjuangan, Beachwalk Shopping Centre, Pantai Sanur, Pandawa, dan Pantai Jerman.

Bali mendapat kehormatan sebagai lokasi pertama yang disinggahi dalam momen tur trofi. “Dipilihnya Bali, sebab saya kira cukup banyak legenda pebasket Indonesia berasal dari Bali,” cetus Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih, di Kuta, Senin (31/7).

Baca juga:  Dua Bulan ke Depan, Masyarakat Diminta Waspadai Puting Beliung

Ia menyebutkan, sederet pebasket Bali melegenda di kancah nasional, seperri Cokorda Raka Wibawa, I Made Sudiadnyana, hingga Ponsianus Nyoman Indrawan, yang masih aktif berkarier sebagai pemain. Ke depan, Danny berharap muncul pebasket dari Bali, yang masuk skuad timnas.

Pasca singgah di Bali, tur trofi FIBA World Cup 2023 akan dilanjutkan ke destinasi wisata terdekat, yakni Kota Pahlawan Surabaya. Sementara Jakarta, selaku tuan rumah event basket bergengsi empat tahunan ini. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Permintaan Darah Didominasi Pasien HD
BAGIKAN