Sejumlah warga Perumahan GMJ Sanggulan Br. Jadi Desa, Desa Banjar Anyar, Kediri Tabanan, saat memeriahkan HUT ke-78 RI. (BP/jay)

TABANAN, BALIPOST.com – Momen Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, yang jatuh pada 17 Agustus 2023 dimanfaatkan warga untuk menggelar sejumlah lomba dan aktivitas bersama.

Seperti yang dilakukan warga Perumahan Griya Multi Jadi (GMJ) Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kediri Tabanan. Ratusan warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut meski sedang turun hujan. Berbagai kegiatan yang digelar yakni jalan santai, senam zumba dan pesta seni.

Baca juga:  Petik Kelapa, Warga Tewas Terjatuh dari Ketinggian 15 Meter

Sejak pagi hari, warga sudah berdatangan ke tempat acara. Sayangnya, sejak pagi pula wilayah itu dilanda hujan.

Meski demikian, antusiasme warga datang ke lokasi untuk memeriahkan HUT RI ini tak surut. Warga yang juga membawa anak-anak itu mengenakan seragam merah putih identik dengan bendera Indonesia.

Ketua Lingkungan Perumahan GMJ, I Ketut Permana saat ditemui di lokasi mengatakan kegiatan ini digelar tiap tahun. Namun karena situasi hujan, banyak kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan.

Baca juga:  Ditinggal Ikut Perayaan HUT Kemerdekaan, Rumah Terbakar

Meski demikian, pada puncak acara sekitar pukul 19.00 WITA, pihaknya akan mengadakan syukuran dengan menyediakan 500 bungkus nasi jinggo dan pesta seni sekaligus pengundian kupon doorprize. Piihak panitia telah menyiapkan 400 hadiah hiburan dan 10 hadiah utama berupa kulkas 2 pintu, kompor gas, kipas angin dan barang elektronik lainnya. (Pramana Wijaya/balipost)

:

BAGIKAN