VP Area Network Operation Telkomsel Area Jawa-Bali Juanita Erawati. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Banyak event internasional digelar di area Jawa-Bali. Contohnya, rangkaian pertemuan ASEAN di Labuan Bajo, NTT dan MXGP 2023 yang berlangsung di Mandalika, NTB.

Menurut VP Area Network Operation Telkomsel Area Jawa-Bali Juanita Erawati, Selasa (22/8) mengatakan pihaknya berupaya menyiapkan layanan agar pelaksanaan event internasional ini berlangsung baik. Disebutkannya jangkauan layanan Telkomsel, terutama untuk data, di Jawa-Bali sudah sangat baik.

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelabuhan Padangbai Siap Tambah Jumlah Trip Penyeberangan

Untuk jangkauan, ia memaparkan Telkomsel sudah menjangkau 119 kabupaten/kota dan 1.794 kecamatan. Jangkauan mobile broadbandnya, jelas Juanita, mencapai 99 populasi di Jawa-Bali. “Terdapat belasan ribuan 4G BTS dan jangkauan layanan 5G di area-area strategis,” ungkapnya.

Secara rinci, di Jawa Tengah dan DIY, terdapat 5 ribu BTS 4G dan sudah terdapat layanan 5G. Di Jawa Timur, BTS 4G mencapai 6 ribuan. Sedangkan di Bali mencapai 4 ribuan BTS 4G. “Untuk 3G sudah di-shutdown dialihkan ke 4G karena layanan 3G ini tidak terlalu bagus untuk akses data,” papar Juanita dalam Media Update Area Jawa Bali yang diselenggarakan di Smart Office Telkomsel Renon, Denpasar.

Baca juga:  Melesat dengan Digital, Pelaku UMKM Diedukasi dan Bangun Jejaring

Lebih lanjut ia mengatakan dalam rangka menunjang program pemerintah untuk lima destinasi prioritas, pihaknya juga melengkapi destinasi yang ada di Jawa-Bali dengan layanan prima. “Ada tiga destinasi prioritas di Jawa-Bali, yakni Labuan Bajo, Borobudur, dan Mandalika. Untuk 3 destinasi di area Jawa-Bali ini sudah 100 persen tercover,” tegasnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN