Padamkan- Petugas saat memadamkan api. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Memasuki musim kemarau, belakangan ini terus terjadi peristiwa kebakaran lahan. Bahkan, kali ini dalam kurun waktu sehari saja, terjadi puluhan hektar lahan kering yang ada di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem terbakar, Rabu (23/8).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, Kamis (24/8) kemarin mengungkapakan, kebakaran lahan kering yang terjadi berada di tiga titik, yakni Banjar Dinas Darma Winangun, Desa Tianyar Timur, Kecamatan Kubu, dua titik kebakaran, dan satu titik lagi ada di Banjar Dinas Lebah, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu.

Baca juga:  Musim Kemarau, BKSDA akan Tambah MPA di Kintamani

“Untuk di dua titik di Tianyar Timur lahan yang terbakar kurang lebih seluas tujuh hektar, kemudian kebakaran di desa Sukadana cukup luas yakni mencapai 30 hektaran. Untuk memadamkan api kita turunkan sejumlah personil dan mobil damkar,” ucapnya.

Budiyasa, mengatakan, pihaknya belum tahu secara pasti penyebab dari kebakaran lahan tersebut. “Untuk penyebab secara pasti kebakaran belum kita diketahui,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Kemarau, Debit Sumber Mata Air Buleleng Turun Belasan Persen
BAGIKAN