Seorang WNA diduga linglung ditemukan berenang di Perairan Candidasa, Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seorang nelayan, Abdillah menemukan WNA yang diketahui asal Inggris berenang di tengah perairan Candidasa dekat Pulau Kambing, Desa Bugbug, Selasa (29/8). WNA itu diduga mengalami kelinglungan karena tidak mengetahui nama dan asal usulnya.

Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, Rabu (30/8) mengungkapkan WNA tersebut ditemukan berenang di tengah laut oleh seorang nelayan. Saat berenang WNA ini tanpa alat apapun. “WNA ini langsung dibawa ke pinggir Pantai Ujung dan selanjutnya dibawa ke rumah warga setempat,” ucapnya.

Baca juga:  PLN Segera Bangun SPKLU "Ultra Fast Charging" di Parkir Sentral Nusa Dua

Rico mengatakan pihaknya menduga WNA ini mengalami kelinglungan. Karena ketika diajak berbicara masih berhalusinasi dan tidak fokus.

WNA ini tidak mengetahui asal negaranya, namun sempat terucap dengan nada tidak jelas mengaku berasal dari Inggris. “Kita telah mengambil langkah-langkah dengan berkordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Karangasem, koordinasi dengan Pol PP Kabupaten Karangasem dan Imigrasi untuk penanganan selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan WNA tersebut mengalami luka ringan di bagian pelipis kanan dan bagian kaki kiri. “WNA itu dibawa nelayan ke rumahnya untuk istirahat,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Toko di Pendem Ludes Terbakar
BAGIKAN