Pebalap berada di Sirkuit Landih, Bangli, Minggu (31/3). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Ratusan pebalap lokal mengikuti event olahraga drag race di Sirkuit Landih, Bangli, Minggu (31/3). Ikatan Motor Indonesia (IMI) berharap dengan adanya kegiatan tersebut ke depan tidak ada lagi balapan di jalan raya.

Ketua Pengurus IMI Kabupaten Bangli Anak Agung Gede Adi Suciarta mengatakan event drag race ini diadakan untuk menampung aspirasi anak muda yang suka balapan. Dalam ajang tersebut kelas yang dilombakan bervariasi dari dua tak hingga empat tak. “Peserta yang ikut hampir 500 orang,” ungkapnya.

Baca juga:  IMI Bali Bertekad Kembalikan Region III

Disampaikann bahwa sebelumnya pihaknya memberikan kesempatan peserta untuk latihan mencoba menjajal Sirkuit Landih.

Cok Ari Wibisana dari IMI Bali mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk menyaring bakat anak-anak muda di bidang balap. Ia berharap dengan diadakan event ini tidak ada lagi anak muda yang balapan di jalan raya.

Dengan adanya Sirkuit Landih diharapkan anak muda yang punya hobi balap bisa berlatih dengan senantiasa mematuhi peraturan. “Di sinilah tempat kalian untuk uji nyali bukan di jalan umum yang bisa membahayakan orang lain,” katanya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Ditinggal Pedagang Pasar Seni Sukawati, Lapangan Sutasoma Kumuh
BAGIKAN