I Gusti Ngurah Gede, S.H. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perhelatan Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Denpasar 2024 semakin dekat. Calon incumbent dari PDI Perjuangan dinilai masih paling jelas peluangnya sehingga kemungkinan besar akan kembali diajukan untuk “bertarung”.

Ketua DPC PDIP Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Rabu (17/4) mengaku belum berani bicara terkait calon pemimpin daerah yang akan diusung. “Tiang belum berani mengacu ke sana. Pada mekanisme di partai belum kita lakukan,” ujarnya.

Baca juga:  Pilkada Serentak di 270 Daerah, Ini Jumlah Petahana yang Ikutan

Meski demikian, menurutnya, peluang incumbent (wali kota) sendiri baginya sudah jelas sekali, begitu juga dengan gubernur pun seperti itu. Namun partai hanya menyerap aspirasi masyarakat untuk menentukan pemimpin.

“Kita masih menunggu tim. Kita tidak berani berbicara, sebelum keputusan rapat, setelah rapat baru kita berbicara nanti dan munculkan nama, supaya tidak miss , seolah-olah tiang mengarahkan begini begitu, kan tidak bagus,” ujarnya.

Baca juga:  Koperasi Didorong Kembangkan Usaha ke Sektor Riil

Rencananya dalam waktu dekat ia akan melakukan rapat untuk menyatukan persepsi mencari pemimpin untuk Kota Denpasar. “Juga kita sudah membentuk tim, di samping kita menampung aspirasi dari masyarakat, juga kita membentuk tim yang melakukan survei siapa yang elektabilitasnya yang bagus, baik nanti untuk gubernur, baik untuk wali kota dan wakil wali kota, yang jelas denpasar sudah aman,” ujarnya.

Menurutnya, proses pemerintahan yang dirasa sudah berjalan baik saat ini dipastikan akan mengantarkan masyarakat memilih pemimpinnya. “Kalau titiang selaku ketua partai tetap mengacu pada yang terbaik, yang sudah ditelurkan oleh kader-kader partai kita. Itu harapan kita,” ujarnya. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Dua Petahana Komisioner KPU Gianyar Berpeluang Jadi Ketua
BAGIKAN