DENPASAR, BALIPOST.com – Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Bali dan Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bali menggelar acara sosialisasi yang bertujuan untuk mendekatkan layanan ombudsman kepada masyarakat yang memiliki disabilitas pada Kamis (25/4)..

Acara yang berlangsung di Denpasar ini dimulai dengan sesi sosialisasi yang memberikan pemahaman tentang peran dan fungsi Ombudsman dalam memberikan perlindungan dan penegakan hukum kepada masyarakat. Kegiatan ini dirangkaikan pembukaan gerai pos pengaduan untuk masyarakat tunanetra.

Baca juga:  Sanggar Seni "Rwa Bhineda" Pentaskan Tari Prembon

Ketua Pertuni Daerah Bali, I Gede Winaya, berharap kerja sama antara Pertuni dan Ombudsman dapat terus ditingkatkan dan meluas ke berbagai daerah.

Ia juga menyoroti pentingnya akses pelayanan publik yang baik bagi kaum disabilitas.

Sementara itu, Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman Bali, I Gede Febri Putra, mengatakan sosialisasi ini membawa Ombudsman lebih dekat dengan masyarakat disabilitas yang mungkin mengalami penindasan atau keluhan dalam kehidupan mereka.

Baca juga:  Penglingsir Puri Blahbatuh I Gusti Ngurah Djelantik Berpulang

Ombudsman berkomitmen untuk menerima dan menindaklanjuti setiap keluhan yang disampaikan, serta berharap agar pelayanan publik di Provinsi Bali dapat ditingkatkan menjadi lebih maksimal. (Made Adi/balipost)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN