Chief Executive Officer, Citroën Indonesia, Tan Kim Piauw. (BP/iah)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Citroën merupakan merek mobil yang memiliki sejarah panjang di dunia otomotif. Merek asal Prancis ini mulai aktif kembali masuk ke pasar nasional, salah satunya Bali, seiring membaiknya perekonomian pasca COVID-19.

Di 2024 ini, Citroën meluncurkan All-New Citroën C3 Aircross SUV yang diperkenalkan di Bali pada Selasa (14/5). Menurut Chief Executive Officer, Citroën Indonesia, Tan Kim Piauw, kehadiran mobil yang disebut sebagai ikon SUV 7-Seater ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk kendaraan yang bisa memuat banyak penumpang.

Baca juga:  Jadi Pj. Bupati Gianyar, Tagel Wirasa Fokus Entaskan Kemiskinan Ekstrem

Bali, dikatakannya, merupakan salah satu provinsi utama karena market otomotifnya sangat besar.

“Kami yakin dengan hadirnya mobil ini di Bali, akan mampu memperkenalkan produk ini di kota-kota lain seluruh Indonesia mengingat Bali merupakan destinasi pariwisata yang terkenal,” katanya.

Ia menjelaskan masyarakat di Indonesia menghadapi berbagai tantangan setiap hari, mulai dari melewati lalu lintas yang padat, berbagi waktu untuk karir dan keluarga, dan juga memastikan perjalanan yang nyaman dan aman ketika berakhir pekan bersama keluarga. “Mobil ini hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dengan menawarkan kenyamanan dan tenaga terbaik dikelasnya. Kami yakin masyarakat luas akan menyambut kehadirannya dengan penuh antusias,” sebutnya.

Baca juga:  Sate Lilit Mek Rame, Pertahankan Rasa dengan Kesegaran Bahan Olahan

Masih diimpor secara CBU dari pabrik di India, pihaknya tidak menargetkan penjualan untuk tahun ini. Alasannya, Citroën baru kembali beroperasi lagi di Indonesia pada 2022 bekerja sama dengan PT. Indomobil. “Kami tidak mengejar target penjualan, karena ini merupakan tahun awal. Kami lebih menitikberatkan kenyamanan pada mobil Citroën ini. Customer experience ini yang akan kami edukasi. Sejauh ini, kami telah merealisasikan pembukaan 14 outlet resmi Citroën di Indonesia,” jelasnya.

Baca juga:  Didampingi Gubernur Koster, Presiden Resmikan Gedung VVIP Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan "Segitiga Emas"

The All-New Citroën C3 Aircross SUV dibanderol dengan harga Rp301.900.000. Ada 10 pilihan warna, seperti Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, Cosmo Blue, serta pilihan dualtone body color seperti Polar White body with Platinum Grey roof,  Polar White body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Polar White roof, Platinum Grey body with Polar White roof dan Cosmo Blue body with Polar White roof. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN