Pemeriksaan di Gilimanuk pintu masuk Bali. (BP/Dokumen)

NEGARA, BALIPOST.com – Polres Jembrana meningkatkan pengamanan di pintu masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama perhelatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Belasan personel membackup pengawasan dan pemeriksaan baik orang, barang dan kendaraan di pintu masuk Bali.

Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto mengatakan penebalan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama WWF berlangsung di Bali. “Ada 16 orang yang ditugaskan untuk menambah pengawasan dan pengamanan. Kami fokus pada pemeriksaan di pintu masuk Bali Gilimanuk,” ujarnya.

Baca juga:  Ketua BUMDes Catur Mulia Santhi Ditahan

Kapolres mengharapkan peserta dan delegasi dari 43 negara yang akan hadir dapat merasa aman dan nyaman selama di Bali. “Personel yang mengamankan juga kami lengkapi dengan berbagai peralatan, termasuk borgol, tongkat, metal detector, dan mirror detector, untuk pemeriksaan mengantisipasi jika ada orang yang mencurigakan yang masuk ke Bali,” tambahnya.

Polres Jembrana juga akan meningkatkan kegiatan patroli, baik di pesisir dan melakukan patroli laut dari Satpolairud memastikan keamanan di wilayah Jembrana. Selain Satgas Preventif di pintu masuk Bali, juga personel Satlantas Polres Jembrana ikut membackup pengamanan di jalur yang dilalui delegasi di luar Jembrana. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Curi Ayam dan Uang, Ditangkap Polisi
BAGIKAN