Agenda Fun Walk serangkaian HUT BPR-BPRS Nasional oleh Perbarindo Bali, berlangsung semarak di Kabupaten Klungkung, Minggu (26/5). (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Agenda Fun Walk serangkaian HUT BPR-BPRS Nasional oleh Perbarindo Bali, berlangsung semarak di Kabupaten Klungkung, Minggu (26/5). Sekitar 10 ribu peserta jalan santai dari seluruh Bali memadati Kota Semarapura, khususnya areal Lapangan dan Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya.

Tidak hanya fun walk, antusias peserta juga nampak dari agenda lain, seperti adanya pasar murah sembako, doorprize, hiburan musik, hingga grandprize satu unit sepeda motor Yamaha Filano.

Ketua DPD Perbarindo (Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia) Bali I Ketut Komplit, S.H., mengatakan serangkaian HUT BPR-BPRS Nasional tahun 2024 yang dipusatkan di Kabupaten Klungkung ini, rangkaian kegiatannya diawali dengan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Penataran Agung Klungkung. Kemudian Pembagian CSR di Kabupaten Bangli, Klungkung dan Karangasem, hingga agenda Fun Walk, Bazar UMKM, Sembako Murah, Doorprize, hadiah utama dua sepeda listrik, satu sepeda motor listrik, grandprize sepeda motor dan Hiburan Musik spesial performance artis Bali Bagus Wirata dan Gek Diah.

Baca juga:  Perbankan Bali Masih Tumbuh Positif, Lebih Tinggi dari Nasional

“Fun Walk kali ini berlangsung sangat semarak. Masyarakat dari seluruh Bali sangat antusias. BPR selalu menjadi yang terdepan dalam menggerakkan ekonomi mikro. Semoga seluruh BPR di Bali sebanyak 131 BPR dengan total aset 20,7 triliun, semakin masif menjadi garda terdepan dalam membangun perekonomian keluarga dan masyarakat. Insan BPR harus selalu berpikir positif, untuk menjadi pendorong ekonomi masyarakat,” kata Ketut Komplit.

Usai jalan santai ribuan paket sembako nampak langsung diserbu warga. Demikian juga stand-stand Bazar UMKM yang didirikan di dalam lapangan, sangat laris diburu pembeli. Kemeriahan ini kian berlanjut di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, dengan penampilan artis ternama Bagus Wirata dan Gek Diah. Penampilan menarik mereka semakin menambah kemeriahan HUT BPR-BPRS yang dipusatkan di Klungkung tahun ini.

Baca juga:  Dari Polda Bali Kalah di Praperadilan hingga Pungutan Retribusi Pariwisata Diprotes

Penjabat Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, yang turut hadir dalam acara Fun Walk ini, mengungkapkan apresiasinya terhadap keluarga besar BPR-BPRS Nasional se-Bali. Demikian juga antusiasnya peserta dan peranan yang diberikan kepada sekitar 50 pelaku UMKM di Klungkung.

Sehingga mereka bisa berkesempatan memasarkan produknya langsung kepada masyarakat. “Ditambah lagi para pelaku UMKM ini tumbuh dan berkembang, didukung penuh sejak awal dari BPR dan BPRS Nasional. Apalagi ada sembako murah dengan 1000 paket. Jadi, sambil olahraga, menikmati kuliner, beli sembako murah dan tentu terakhir menikmati berbagai hiburan musik dan doorprize,” katanya.

Baca juga:  Perbarindo Bali Dukung Wayan Koster Lanjutkan Kepemimpinan Periode Kedua

Sementara Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Provinsi Bali Adrianus R Moey, mengatakan BPR memiliki dana yang cukup banyak dalam upaya memberdayakan masyarakat seperti pelaku UMKM. Dia juga mengingatkan dengan kredibilitas BPR saat ini, BPR tentu bisa melindungi dan memberdayakan nasabahnya, sehingga BPR dan para nasabahnya sama-sama dapat berkembang. “Sehingga ekonomi Bali ke depan dapat berkembang luar biasa. Sejauh ini, semua BPR yang ada di Bali, sangat sehat, kondusif dan menunjukkan tren yang terus berkembang. Saya berharap tren ini terus berlanjut dan terus berkontribusi dalam ekonomi Bali,” katanya. (Adv/balipost)

BAGIKAN