Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel moderen bahan bangunan dan pelengkapan rumah di Sumatera dengan membuka superstore Mitra10 di Jambi. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel moderen bahan bangunan dan pelengkapan rumah di Sumatera dengan membuka superstore Mitra10 di Jambi. Supermarket modern bahan bangunan dan perlengkapan rumah ini menempati sebagian lahan seluas lebih dari 70 ribu meter persegi yang berlokasi di pusat kota Jambi, tepatnya di Jambi Business Center.

Mitra10 yang dioperasikan oleh PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS), entitas anak dari PT Catur Sentosa
Adiprana Tbk (BEI: “CSAP”) tersebut kini sudah memiliki 49 toko yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Jawa
Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali & NTB, Sumatera, Riau, Kalimantan dan Sulawesi. “Setelah membuka Mitra10 Tasikmalaya pada akhir November tahun lalu, kini kami resmi membuka Mitra10 di kota Jambi. Ini merupakan toko Mitra10 ke-49 atau superstore baru pertama yang kami resmikan pada 2024 ini. Kami menargetkan lebih dari 11.000 pengunjung selama satu bulan,” ungkap Andy Totong, Presiden Direktur Mitra10 dalam rilisnya.

Baca juga:  35 Tahun Dibangun, Pura Giri Daya Agung Kalbar Belum Pernah Direnovasi

Pemilihan Kota Jambi tidak lepas dari potensi dan pertumbuhan ekonomi. Berdasarkan data Badan Pusat
Statistik (BPS), pada 2023 Kota Jambi membukukan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) sebesar 4,92%. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) mampu tumbuh 4,66%. “Dengan kehadiran Mitra10 di Jambi, ini akan menjadi destinasi utama berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dan hanya satu-satunya yang terbesar, terlengkap super murah dan ternyaman bagi warga Jambi dan sekitarnya. Dengan konsep “One stop shopping,” suasana berbelanja yang lengkap, aman dan nyaman akan memanjakan pengunjung,” tambahnya.

Selain itu kehadirannya turut berkontribusi mendukung pemberdayaan sumber daya manusia setempat dengan membukan peluang kesempatan kerja bagi lebih dari 160 putra-putri daerah yang sudah memasuki usia produktif.

Baca juga:  Jaring Cawapres, Koalisi Partai Pendukung Jokowi Bentuk Tim

Untuk memanjakan pembeli dalam masa pembukaan, Mitra10 menyediakan beragam promo menarik seperti
“Tebus Murah” berbagai produk menarik dengan harga super murah, “Crazy Price” dengan garansi harga
termurah, “Hadiah Langsung Sepeda Listrik”, potongan diskon khusus member Mitra10 dan point rewards,
keuntungan di beberapa merchant pilihan, serta diskon khusus bank tertentu bahkan cicilan 0% hingga 12 bulan.

Siripohn Tiradechakul, General Manager E-Commerce & Digital Marketing Mitra10 mengatakan, bagi warga
Jambi yang ingin berbelanja secara online. Mitra10 telah menyiapkan beragam platform digital. Mitra10 memiliki konsep “Omnichannel” yang memungkinkan pelanggan berbelanja dengan mudah di berbagai platform, baik secara offline maupun online. Mitra10 juga menawarkan kemudahan berbelanja melalui aplikasi mobile, sehingga memungkinkan belanja yang sangat nyaman kapan saja dan di mana saja.

Total Pendapatan secara konsolidasi selama 1Q2024 CSAP mencapai Rp4,28 triliun atau tumbuh 5,2%
dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Mitra10 dan Atria merupakan segmen ritel moderen yang dimiliki oleh CSAP.

Baca juga:  Prabowo Diminta Lanjutkan Kebijakan Bansos Beras

Pada periode 1Q2024 berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp1,68 triliun, tumbuh 8% apabila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut setara kontribusi sebesar 39% terhadap total pendapatan konsolidasian Perseroan.

Selain segmen ritel moderen, CSAP juga memiliki segmen distribusi yang membukukan pendapatan sebesar Rp2,63 triliun, tumbuh 3,3%, setara kontribusi 61% atas total pendapatan secara konsolidasi.

Idrus H. Widjajakusuma, Corporate Secretary CSAP menyatakan bahwa CSAP secara agresif akan melakukan ekspansi jejaring ritel moderen bahan bangunan dan perlengkapan rumah Mitra10. “Bahkan kami telah menetapkan target ekspansi jangka menengah yakni memiliki 100 toko Mitra10 di tahun 2030 di seluruh Indonesia,” tutupnya. (bns/balipost)

BAGIKAN