Sebuah mobil milik I Wayan Sumadana terbakar di Desa Bungaya Kangin, Kabupaten Karangasem, pada Selasa (28/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah mobil milik I Wayan Sumadana terbakar di Desa Bungaya Kangin, Kabupaten Karangasem, pada Selasa (28/5). Akibat kejadian tersebut, pemilik mengalami luka bakar ringan dibagian kaki dan lengan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, mengungkapkan peristiwa terjadi pada pukul 05.55 WITA. Menerima informasi adanya kejadian itu, pihaknya langsung menerjunkan petugas Pos Karangasem untuk melakukan proses pemadaman.

Baca juga:  Mobil Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

“Untuk pemadaman itu, kita terjunkan 11 personel dengan empat armada Damkar ke lokasi kejadian. Proses pemadaman berlangsung sekitar 30 menitan. Untuk pemadaman kita dibantu oleh petugas kepolisian dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Budiasa mengatakan, pihaknya belum tahu secara pasti penyebab mobil tersebut terbakar. Kata dia, akibat kejadian tersebut pemilik mengalami kerugian kurang lebih mencapai Rp 100 juta rupiah.

“Penyebab belum diketahui. Akibat kejadian tersebut, pemilik mengalami kebakaran di bagian kaki kanan dan lengan kanan. Korban sudah dibawa ke rumah sakit oleh warga untuk menjalin merawat oleh tim medis,” katanya.

Baca juga:  Usai Isi Bensin di SPBU, Mobil Ludes Terbakar

Sementara itu, Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana mengatakan kebakaran mobil tersebut diduga akibat mengalami korsleting listrik. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN