Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com  – Pascradiamankan anggota Genk Gaza Denpasar (GD) oleh Polsek Denpasar Utara (Denut), viral di media sosial (medsos) postingan masyarakat takut keluar malam. Pada Selasa (28/5), ada postingan yang menyampaikan GD akan tawuran di wilayah Abiansemal dan diimbau masyarakat tidak keluar rumah.

Menyikapi hal ini, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan masyarakat khususnya yang tinggal Denpasar jangan terpengaruh dengan isu-isu tersebut. Menurutnya situasi kamtibmas Bali sampai saat ini aman dan kondusif. “Tidak ada yang perlu ditakutkan dalam beraktivitas sehari-hari,” tegasnya.

Baca juga:  Begini, Pengakuan Sepasang Kekasih yang Kibarkan Bendera Palu Arit

Terkait perkembangan pascradiamankan anggota Genk GD, Kombes Jansen menyampaikan para pelaku sepakat membubarkan kelompok GD tersebut dan tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

“Dari kejadian tersebut kami mengajak para orangtua supaya mengawasi pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai terjebak pada pergaulan negatif yang dapat merusak masa depannya. Kepada seluruh masyarakat bila mengetahui ada dugaan peristiwa serupa agar dapat segera diinformasikan ke pihak terkait sehingga jangan sampai meluas dan membuat resah masyarakat lainnya,” ujar mantan Kapolresta Denpasar ini.

Baca juga:  Perumda Kerthi Bali Santhi Sosialisasikan KBS SMS ke 107 Sekolah

Jansen berharap masyarakat tidak ikut-ikutan terprovokasi dan memprovokasi. Secara umum situasi Bali aman dan kondusif sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Patroli dari kepolisian akan terus ditingkatkan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN