APEL-Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono pimpin apel jam pimpinan di Lapangan Mapolres, Jalan Kebo Iwa, Mengwitani.(BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono pimpin apel jam pimpinan di Lapangan Mapolres, Jalan Kebo Iwa, Mengwitani, Senin (3/6).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Teguh mengingatkan anggotanya jika kerawanan Pemilukada lebih berat daripada Pilpres atau Pileg. Oleh karena itu, anggota Intelijen diperintahkan melakukan deteksi dini.

AKBP Teguh menjelaskan, Pemilukada serentak 2024 yakni pemilihan bupati dan wakil bupati, Gubernur serta Wakil Gubernur Bali digelar dalam waktu dekat.

Baca juga:  Golput Ancaman Pilpres

“Kerawanan Pemilukada lebih berat daripada Pilpres atau Pileg yang sudah lewat. Saya berharap rekan Intelijen agar melaksanakan deteksi dini untuk memetakan kerawanan-kerawanannya demi mencegah hal hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, kapolres asal Jawa Timur ini mengingatkan seluruh personelnya untuk tetap menjaga netralitas dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Badung. “Tetap jaga netralitas kita dalam pelaksanaan Pilkada. Jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Kehilangan, Masyarakat dan Prajuru Desa Diminta Ikut Jaga WiFi BSI

Selain itu, Teguh memberi arahan ke personel terkait pentingnya pelaksanaan apel pagi sebelum melaksanakan tugas sehari-hari. Sesuai dengan SOP apel merupakan hal penting untuk mengawali tugas. Termasuk mengetahui keberadaan personel di masing-masing satuan fungsi serta sebagai bahan evaluasi pelaksanaan tugas yang sudah dilaksanakan.(Kerta Negara/Balipost)

BAGIKAN