Sebuah bangunan vila yang disebut merupakan milik warga negara asing (WNA) asal Swiss di Desa Seraya Barat, Karangasem ludes terbakar pada Senin (3/6). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah bangunan vila yang disebut merupakan milik warga negara asing (WNA) asal Swiss di Desa Seraya Barat, Karangasem ludes terbakar pada Senin (3/6). Akibat peristiwa itu, pemilik mengalami kerugian sekitar Rp 1 miliar rupiah.

Karyawan vila I Nyoman Maris Arsana menuturkan, ketika kejadian, vila dalam keadaan kosong. Pemiliknya, disebut Maris sedang berada di Swiss. “Saya dapat kabar vila terbakar dari warga yang tinggal di dekat vila tersebut. Awalnya warga mengira ada yang bakar sampah karena terlihat ada asap. Namun tak lama berselang kepulan asap semakin membumbung tinggi dari villa,” ucapnya.

Baca juga:  Gara-gara Kembang Api, Dua Pelinggih Ludes Terbakar

Ia mengatakan, kejadian tersebut membuat seluruh bangunan dan barang yang ada di dalam vila hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem I Made Agus Budiyasa mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan sebanyak sepuluh orang personel dengan empat unit armada Damkar. “Penyebab kebakaran diperkirakan akibat korsleting listrik, untuk kerugiannya kurang lebih sekitar Rp 1 miliar rupiah,” kata Budiyasa. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Truk Terguling di Candidasa, Muatan Berhamburan di Jalan
BAGIKAN