Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Gedung Kampus Program Doktor International Universitas Gunadarma, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (4/6). (BP/BPMI Setpres)

IKN, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Gedung Kampus Program Doktor International Universitas Gunadarma, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (4/6).

Dengan dilaksanakannya pembangunan ini, kampus pertama di Ibu Kota Nusantara akan segera terealisasi.

“Saya sangat menghargai, mengapresiasi, universitas pertama yang akan dibangun di Ibu Kota Nusantara, yaitu universitas Gunadarma. Yang nanti akan mengambil program doktoral internasional yang bekerja sama dengan universitas di Prancis, di Slovakia, di Swedia, dan lain-lainnya,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Puan Minta Presiden Cermat Pilih Kepala Otorita IKN

Presiden mengharapkan dengan keberadaan Kampus Program Doktor International Universitas Gunadarma, di Kabupaten Penajam Paser Utara mampu meningkatkan kualitas SDM-SDM yang Indonesia miliki nantinya.

“Karena memang sekarang persaingan antarnegara, kompetisi antara SDM-SDM di sebuah negara dengan negara yang lain ini begitu sangat ketatnya.”

Kepala negara meyakini dibangunnya Universitas Gunadarma di Ibu Kota Nusantara ini akan memperbaiki, meningkatkan, dan mengembangkan SDM-SDM Indonesia, khususnya warga di Kalimantan Timur dan di Kalimantan.

Baca juga:  Korban Tsunami Selat Sunda, 222 Orang Meninggal, 843 Orang Luka-Luka dan 28 Orang Hilang

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini peletakan batu pertama Kampus Program Doktor International Universitas Gunadarma secara resmi saya nyatakan dimulai,” sebutnya. (kmb/balipost)

 

BAGIKAN