DENPASAR, BALIPOST.com – Penjualan hewan kurban pada H minus empat Idul Adha 2024 sudah sudah ramai. Kesehatan hewan kurban pun sudah mulai dilakukan pengecekan oleh Dinas Pertanian Kota Denpasar.

Salah satu pedagang penjualan hewan kurban di Jalan Maruti, Haji Samsudin, pada Kamis (13/6) mengatakan, pada H minus empat Idul Adha sudah menjual lebih dari 70 ekor kambing. Ia mengaku penjualan tahun ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya

Baca juga:  Warga Binaan di Rutan Negara Belajar Olah Kotoran Kambing

Untuk harga kambing saat ini berkisar Rp3 juta hingga Rp5 juta per ekor. Disinggung terkait asal kambing yang dijualnya, Samsudin mengaku mendapatkan dari Gobleg, Buleleng. Tahun ini dia menyiapkan 100 ekor.

Sementara itu, terkait pengecekan kesehatan hewan, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, drh. Ni Made Suparmi mengatakan, pihaknya terus melakukan pengecekan dari satu penjual ke penjual lainnya. Di Denpasar sendiri ada 30 titik penjual hewan kurban.

Baca juga:  Penyembelihan Hewan Kurban Mandiri Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Pihaknya juga memastikan, semua hewan kurban ini tak ada yang didatangkan dari luar Bali. Hewan kurban, baik kambing maupun sapi, didatangkan dari Tabanan dan Buleleng. (Widiastuti/bisnisbali)

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN