KIS Band menjadi salah satu pengisi acara dalam Habitat Project yang digelar pada 22 Juni 2024. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Mengusung budaya lokal, sebuah konser musik yang menghadirkan sejumlah musisi Bali dan nasional digelar di Keramas, Gianyar pada 22 Juni. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sebuah wadah untuk semua kalangan untuk bersenang-senang namun tak lupa dengan budaya Bali.

Menurut Project Leader Habitat Project, Deny Diatmika, gelaran konser ini dikemas berbeda dengan menitikberatkan pada budaya Bali. Ini, tercermin dari sejumlah artis yang dihadirkan, seperti KIS Band feat Yessy Diana, Tika Pragaky feat Wira, DJ Win Xun, dan Are Well Good. “Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wadah semua kalangan, tempat untuk berkumpul, bertemu orang baru,” ujar Deny dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Bali United Puncaki Liga 1

Ia mengklaim konser yang digelar di Keramas Aeropark ini merupakan proyek perdana yang memadukan kesenangan namun tak lupa dengan budaya daerah. Nuansa lokal pun dihadirkan dalam medsos dengan menggunakan Bahasa Bali yang umum digunakan masyarakat Bali, khususnya anak perkotaan.

Dikatakannya, selain musisi Bali, pihaknya juga menghadirkan musisi nasional, seperti Last Child, Ucupop feat El Rumi feat Bastian Steel, Feby Putri, dan Remember Of Today (ROT). “Cukup sayang untuk dilewatkan, apalagi hanya 3.000 tiket yang disediakan,” ujarnya.

Baca juga:  Ditemukan, Sarkofagus di Lokasi Pengerukan Tanah

Sebagai doorprize, pihaknya menyediakan cendera mata kolaborasi eksklusif dengan ROT serta dua ilustrator, Putu Arya dan Andi Juhandi. Terdapat juga habitat date dan pohon harapan yang menyajikan warna baru dalam sebuah konser.

“Pada habitat date, audience akan saling bertukar kado untuk mencari kenalan baru atau mungkin saja mendapat pasangan baru melalui kado yang ditukarkan secara acak melalui media yang disediakan. Pohon harapan akan membuat interaksi audience dan event ini lebih dekat lagi,” jelasnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  PSSI Bali Godok Aturan Main di Saat Pandemi Covid-19
BAGIKAN