KEBAKARAN - Petugas memadamkan api yang melalap ruko di Jalan Raya Kuta Gang Selamat, Kecamatan Kuta, Badung. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di Jalan Raya Kuta Gang Selamat, Kecamatan Kuta, Badung, Selasa (18/6).

Ruko lantai 3 milik Muhamad Rida (51) dilalap api. Lantai 3 bangunan tersebut digunakan tempat kerja pembuatan tas rajutan dan topi kerajinan. Sedangkan di lantai 1 untuk menyimpan hasil kerajinan topi dan tas rajutan. Sementara lantai II dapur dan kamar. Satu karyawan pingsan, Sari Dewi.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, kejadiannya pukul 11.00 WITA. Dari keterangan Dewi sedang bersih-bersih di kamar lantai 2 dan mencium bau gosong.

Baca juga:  TPA Bengkala Kebakaran, Perlu 7 Jam Padamkan Kobaran Api

Dewi langsung melihat ke lantai 3 melalui jendela. Ia panik melihat kepulan asap di lantai 3 dan langsung turun minta pertolongan. “Saksi (Dewi) langsung lemas lalu pingsan,” ujarnya.

Sedangkan keterangan I Luh Agusti, karyawan rumah makan soup kepala ikan, pukul 10.30 WITA mencium bau gosong dan dikira nasi yang dimasak gosong. Namun setelah dicek ternyata bukan nasinya yang dimasak gosong, lalu keluar dan melihat ada asap.

Baca juga:  Makin Besar, Tantangan Ekonomi Bali di 2023

Selain itu ada pecahan kaca dan api yang mulai berkobar. Luh lalu berteriak kebakaran sambil menyelamatkan motornya ketempat aman. Berselang 10 menit kemudian tiba mobil pemadam di TKP.

“Pukul 13.20 WITA secara keseluruhan api berhasil dipadamkan melibatkan empat mobil pemadam,” ungkap Sukadi.

Sukadi menjelaskan dugaan sementara penyebab kebakaran karena arus pendek listrik, namun sumber api belum bisa dipastikan. Lantai 3 tidak ada aktivitas. (Kerta Negara/Balipost)

Baca juga:  Penting, Standarisasi Keamanan di Taman Rekreasi
BAGIKAN